Sempat Stop, Transmusi Teman Bus Palembang Kembali Beroperasi, Ini Penjelasan Pengelola..

Sempat Stop, Transmusi Teman Bus Palembang Kembali Beroperasi, Ini Penjelasan Pengelola..

Transmusi Teman Bus, 9 Desember 2023 kembali beroperasi setelah sempat terhenti.-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Bus Tranmusi, yang mendapat subsidi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), akan kembali beroperasi seperti biasa pada tanggal 9 Desember 2023, setelah melewati masa penangguhan sementara.

Antoni Rais, Direktur PT Tran Musi Palembang Jaya, mengonfirmasi bahwa semua permasalahan administrasi, terutama yang berkaitan dengan keuangan, telah berhasil diselesaikan. 

"Masalah administrasi, terutama yang terkait keuangan, telah terselesaikan, dan kami sudah siap untuk beroperasi kembali," ujar Antoni Rais pada Jumat (08/12/2023).

BACA JUGA:OPPO Pad 2: Layar Super Cepat 144 Hz, Performa Flagship, dan Daya Tahan Baterai yang Mengagumkan

Ia menegaskan bahwa uang untuk biaya operasional sudah diterima, sehingga mereka siap melayani masyarakat Palembang. 

"Dana untuk membeli minyak sudah ada, sehingga besok kami sudah mulai beroperasi lagi, karena kami juga memikirkan kebutuhan pengguna," tambahnya.

Ketika ditanya tentang rencana untuk tahun 2024, Antoni mengungkapkan bahwa Bus Tranmusi akan tetap beroperasi dengan adanya perubahan sistem menggunakan kontrak e-katalog.

 BACA JUGA:Hebat ! Setelah Rakit Pesawat, Pemuda Tulung Selapan OKI Ciptakan Kapal Pembersih Sampah

"Insyaallah, pada tahun 2024 kami akan tetap beroperasi, tetapi di atas tanggal 15 akan menggunakan kontrak e-katalog," ucapnya.

Sementara itu, mengenai kenaikan tarif, Antoni menjelaskan bahwa pada tahun 2024 belum ada rencana kenaikan, mengingat kondisi ekonomi masyarakat Palembang yang baru mulai pulih sejak wabah COVID-19 beberapa waktu lalu.

"Kenaikan tarif mungkin tidak akan dilakukan pada tahun 2024, karena memerlukan proses panjang dan sosialisasi kepada masyarakat," pungkasnya.

BACA JUGA:WISATA BARU! Hanya dengan Rp 20 Ribu, Sudah Bisa Naik Kincir Ria Terbesar di Palembang, Sumatera Selatan

Seperti diberitakan sebelumnya, pelayanan angkutan umum Bus Tranmusi Teman Bus, Selasa (5/12/2023) stop sementara.

Pasalnya, selama 3 bulan terakhir PT TMPJ sebagai anak perusahaan dari PT SP2J yang mengelola Teman Bus belum menerima pembayaran dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: