Ratusan Peserta Seleksi CPNS Kemenkumham Sumsel Jalani Tes Kesamaptaan

Ratusan Peserta Seleksi CPNS Kemenkumham Sumsel Jalani Tes Kesamaptaan

Ratusan peserta seleksi CPNS Kemenkumham Sumsel Jalani Tes Kesamaptaan-Foto : Istimewa-

INFORIAL,PALPOS.ID - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementrian Hukum dan HAM tahun anggaran 2023 memasuki babak seleksi Kompetensi Bidang, berupa tes kesamaptaan.

Dalam pelaksanaanya, Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan bekerja sama dengan Brimob Polda Sumsel.

Pelaksanaan tersebut berlangsung selama 1 hari pada 10 Desember 2023.

Peserta yang lolos pada tahapan sebelumnya 147 peserta, namun lada hari ini hanya 133 peserta yang mengikuti jalannya tes samapta.

BACA JUGA:Periksa Notaris, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Rapat MKN

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Fasilitasi Pendampingan Pendaftaran Indikasi Geografis

Dengan rincian 9 orang tidak hadir dan 5 orang gagal lada tahap pengukuran tinggi badan.

Dimulai sejak pukul 05:00 WIB seluruh peserta mulai mengikuti rangkaian tes kesamaptaan yang berlokasi di stadion atletik Jakabaring sport city, Palembang.

Turut mengawal jalannya pelaksanaan SKB Kesampataan, hadir langsung perwakilan Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, Biro SDM Sekretariat Jenderal, dan Ombudsman RI Perwakilan Sumsel.

Dalam arahannya Kadiv Administrasi, Rahmi Widhiyanti selaku Ketua Panitia Daerah CPNS SKB Kesamaptaan Kanwil Kemenkumham Sumsel mengimbau seluruh panitia untuk memastikan seluruh rangkaian SKB ini berjalan dengan lancar, akuntabel, dan transparan.

BACA JUGA:Pusri Rebranding UMK Sekitar Perusahaan untuk Perkuat Identitas

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Dukung Peningkatan Indeks Kinerja HAM Indonesia

"Lakukan sesuai petunjuk dan arahan dari pusat, marilah kita laksanakan amanah ini dengan maksimal demi menjaring tunas pengayoman terbaik bagi instansi kita," ungkap Kadivmin.

Rangkaian tes dimulai dari pengukuran tinggi dan berat badan kemudian pengukuran tekanan darah oleh petugas medis untuk peserta CPNS, dilanjutkan dengan rangkaian tes kesamaptaan lari, pullup/chinning, sit up, push up, dan shuttle run untuk seluruh peserta.

Seluruh rangkaian tes ini di tuangkan dalam berita acara yang di tanda tangani tim  itjen, sekalu pengawas,  tim panitia daerah, dan tim panitia pusat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: