PGN dan PPN Bentuk Aliansi Sinergi Marketing Produk untuk Jaga Keberlangsungan Bisnis Migas Pertamina Group

PGN dan PPN Bentuk Aliansi Sinergi Marketing Produk untuk Jaga Keberlangsungan Bisnis Migas Pertamina Group

PGN dan PPN Bentuk Aliansi Sinergi Marketing Produk untuk Jaga Keberlangsungan Bisnis Migas Pertamina Group.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Sejalan dengan peraturan International Maritime Organization (IMO) yang mendorong penggunaan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan pada kapal laut, LNG menjadi pilihan utama. 

"Kami harap, PGN dan PPN bisa berjalan bersama dalam marketing untuk vessel Pertamina Group sehingga bisa memakai LNG bunkering dari PGN,” tambah Arief.

Peningkatan Pengembangan Jargas dan Subsidi Energi

Dalam upaya mendukung pemerintah mengurangi subsidi energi, PGN dan PPN juga berencana untuk berkolaborasi dalam peningkatan pengembangan jaringan gas rumah tangga (jargas). 

Dengan menggantikan pemanfaatan LPG 5 Kg, 12 Kg, maupun 50 Kg dengan CNG, kedua perusahaan berharap dapat memberikan solusi yang menyeluruh bagi Pertamina Group.

BACA JUGA:Perjuangan Pemekaran Kabupaten Mandailing Natal: Kabupaten Pantai Barat Mandailing Akan Segera Terwujud

BACA JUGA:Pemekaran Kabupaten Deli Serdang: Transformasi Menuju Pembangunan yang Lebih Baik

Riva Siahaan, Direktur Utama PPN, menyoroti peran PPN dalam menjalankan distribusi yang matang. 

"PPN yang memiliki jalur distribusi yang lebih matang, diharapkan dapat berperan dalam mengembangkan bisnis gas alam yang merupakan bisnis inti PGN, termasuk untuk pengembangan dan percepatan jargas. Terkait CNG, distributorship PPN cukup matang, sehingga hal ini menjadi solusi yang menyeluruh dari Pertamina Group," ujar Riva.

Komitmen Keberlanjutan dan Net Zero Emission

Dalam penutupan pernyataannya, Arif Setiawan Handoko menegaskan komitmen PGN dan PPN untuk mewujudkan kerjasama ini dengan semangat keberlanjutan dalam memanfaatkan energi ramah lingkungan, khususnya gas bumi yang dianggap sebagai energi transisi.

BACA JUGA:IMOC Mudahkan Pelanggan Sampaikan Keluhan ke PGN

BACA JUGA:Mulai Rp 3,6 Juta Jaringan Gas PGN Membantu Pelaku Usaha Lebih Hemat  

Selain itu, mereka berharap dapat membantu pemerintah dan memberikan manfaat bagi masyarakat guna mencapai target Net Zero Emission sesuai dengan visi yang telah ditetapkan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: