Drawing BWF World Tour Finals 2023: Ujian Berat 6 Wakil Indonesia, Gregoria di ‘Grup Neraka’

Drawing BWF World Tour Finals 2023: Ujian Berat 6 Wakil Indonesia, Gregoria di ‘Grup Neraka’

Enam wakil Indonesia akan bertarung di ajang BWF World Tour Finals 2023 yang akan digelar di Hangzhou, China pada 13-17 Desember 2023. -Foto: istimewa-

CHINA, PALPOS.ID - Ajang penutup musim BWF World Tour Finals 2023 akan menjadi panggung pertarungan sengit bagi enam wakil Indonesia. 

Drawing fase grup yang digelar di Hotel Dragon, China, pada Senin (11/12/23) menetapkan pertandingan berat di babak penyisihan grup, termasuk duel sengit antara rekan satu negara.

Ajang ini akan dilangsungkan di Hangzhou, China pada 13 hingga 17 Desember 2023.

Dua pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Shohibul Fikri, akan menghadapi ujian berat karena harus tergabung dalam Grup B.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pelatih, INKADO Sumsel Gelar Pelatihan Akreditasi

Grup ini juga dihuni oleh kekuatan ganda putra dari Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. 

Pertandingan sesama Indonesia di fase grup ini menjadi sorotan utama karena menentukan nasib kedua pasangan.

Sementara itu, sektor tunggal putra menyajikan tantangan berat bagi Anthony Sinisuka Ginting yang tergabung di Grup A. 

Ginting akan bersaing melawan lawan-lawan berat seperti Kodai Naraoka (Jepang), Shi Yuqi (China), dan Viktor Axelsen (Denmark). 

BACA JUGA:Bek Wolves Akhirnya Resmi Jadi WNI, Begini Kata Hubner Sebelum Dinaturalisasi

Di grup yang penuh dengan lawan tangguh, Ginting harus menunjukkan performa terbaiknya.

Jonatan Christie, unggulan kedua di sektor tunggal putra, akan berkompetisi di Grup B dengan lawan-lawan tangguh seperti Li Shifeng (China), Anders Antonsen (Denmark), dan Kunlavut Vitidsaran (Thailand).

Persaingan di grup ini akan menjadi panggung bagi Christie untuk membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pebulutangkis terbaik.

Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menemui ujian berat di Grup A yang dihuni oleh dua anggota Big Four Queens, An Se-young (Korea Selatan) dan Tai Tzu Ying (Chinese Taipei), serta wakil Korea Selatan, Kim Ga-eun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: