Rakor Kades, Lurah, dan Camat se-Sumsel : Fokus Inflasi, Stunting, Kemiskinan Ekstrem, dan Pemilu 2024 !

Rakor Kades, Lurah, dan Camat se-Sumsel : Fokus Inflasi, Stunting, Kemiskinan Ekstrem, dan Pemilu 2024 !

Rakor kades, lurah dan camat se-Sumatera Selatan di Palembang Sport Convention Center, Sabtu, 16 Desember 2023--

BACA JUGA:Jadi Pj Gubernur Sumsel, Fatoni: Pulang Kampung untuk Membangun Kampung Makin Sejahtera

Selain itu, Fatoni menyampaikan fokus pada penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024. Dia mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas wilayah masing-masing agar Sumsel tetap menjadi daerah dengan nol konflik.

"Kita harus tetap jaga Sumsel yang zero konflik. Kita harus terjaga Sumsel dengan damai, kita sudah banyak capaian prestasi dan cukup baik, kemajuan daerah sudah cukup baik. Namun masih perlu kita tingkatkan, kita terus jaga nama baik Sumsel yang kondusif ini, kita pelihara dan jaga agar Pemilu dan Pilkada 2024 berjalan aman, nyaman dan sukses," ucap Fatoni.

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Komisaris Jenderal Polisi Tomsi Tohir menyatakan bahwa rakor ini sangat penting untuk menyamakan program pemerintah pusat dan daerah.

Dia menekankan perlunya keselarasan dalam menjalankan program-program pemerintah, terutama terkait penanganan inflasi dan stunting.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel dan Bupati/Walikota, Camat, Lurah, dan Kades se-Sumsel yang sudah menggelar kegiatan ini. Program pemerintah pusat dapat dijalankan dengan baik di Provinsi Sumsel, seperti penanganan inflasi dan stunting," ucap Tomsi Tohir.

Rakor ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret dalam menangani isu-isu krusial yang dihadapi oleh Sumsel.

Sinergitas antarstakeholder di tingkat desa, kelurahan, dan kecamatan diharapkan dapat menjadi kekuatan dalam mencapai tujuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: