Kisah Pilu Anak Mitra Gojek Lulus Kuliah : Menhub RI Sampai Tertumpah Air Mata !

Kisah Pilu Anak Mitra Gojek Lulus Kuliah : Menhub RI Sampai Tertumpah Air Mata !

Direktur dan Presiden Unit Bisnis On-Demand Services Grup GoTo - Catherine Hindra Sutjahyo (tengah) bersama lulusan penerima Beasiswa Gojek menyerahkan kenang-kenangan kepada Menteri Perhubungan Republik Indonesia - Budi Karya Sumadi yang didampingi oleh -FOTO : ANTARA-

BACA JUGA:Perdana Usai Dilantik Rektor Unsri Taufik Marwa Baiat 904 Wisudawan Baru

"Mereka lulus tepat waktu dengan prestasi akademik yang sangat baik, bahkan sebagian besar sudah mendapatkan pekerjaan sesuai minat dan jurusannya," kata Catherine.

Sejak tahun 2016, Gojek Swadaya tidak hanya memberikan beasiswa pendidikan formal, tetapi juga melibatkan mitra driver dalam pelatihan keterampilan non-akademis (soft skill).

Para karyawan di manajemen Gojek secara sukarela memberikan pelatihan cara menulis CV, persiapan wawancara kerja, membangun etos kerja, dan nilai-nilai dasar kepemimpinan.

BACA JUGA:Ternyata Ini 6 Manfaat Mengikuti Ekstrakurikuler Bahasa Inggris untuk Siswa

BACA JUGA:FKM Unsri Sosialisasi Pesan Gizi Seimbang dengan Memanfaatkan Ecoprint

Inisiatif ini menjadi bukti konkret dari komitmen Gojek dalam menciptakan sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga memiliki keterampilan dan sikap yang diperlukan dalam dunia kerja.

Salah satu contoh sukses dari Beasiswa Gojek adalah Dzikru Rahman, yang dengan tekad dan dukungan dari keluarga berhasil lulus dengan predikat cum laude dari Politeknik Negeri Jakarta jurusan Teknis Mesin.

Dzikru, anak mitra driver Gojek, menyatakan rasa syukurnya atas kesempatan yang diberikan oleh program beasiswa tersebut.

"Saya berharap segera bisa bekerja dan membalas segala pengorbanan kedua orang tua saya," ungkap Dzikru dengan penuh semangat.

Lebih dari sekadar beasiswa, berbagai program kesejahteraan Gojek Swadaya telah memberikan manfaat kepada lebih dari 450 ribu mitra driver per bulan.

Program ini tidak hanya membantu menghemat biaya operasional hingga 15 persen tetapi juga menyediakan akses ke layanan tabungan, asuransi, KPR terjangkau, dan berbagai program lainnya yang memberikan dampak positif bagi kehidupan mitra driver dan keluarganya.

Dengan respons positif yang terus meningkat, Beasiswa Gojek dan program kesejahteraan lainnya terus menjadi pilar utama dalam ekosistem Gojek.

Catherine mengungkapkan komitmen berkelanjutan Grup GoTo untuk mengeliminasi hambatan dan menciptakan peluang bagi semua pihak dalam ekosistemnya.

"Di tahun keempat ini, Beasiswa Gojek terus mendapatkan respons positif dari para mitra driver, memotivasi kami untuk terus memperluas manfaat program ini ke depannya dan menciptakan kesejahteraan berkelanjutan di dalam ekosistem kami," kata Catherine Hindra Sutjahyo dengan penuh semangat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: