Kisah Pilu Anak Mitra Gojek Lulus Kuliah : Menhub RI Sampai Tertumpah Air Mata !

Kisah Pilu Anak Mitra Gojek Lulus Kuliah : Menhub RI Sampai Tertumpah Air Mata !

Direktur dan Presiden Unit Bisnis On-Demand Services Grup GoTo - Catherine Hindra Sutjahyo (tengah) bersama lulusan penerima Beasiswa Gojek menyerahkan kenang-kenangan kepada Menteri Perhubungan Republik Indonesia - Budi Karya Sumadi yang didampingi oleh -FOTO : ANTARA-

PENDIDIKAN, PALPOS.ID - Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, tak dapat menyembunyikan keharuannya saat mendengar kisah inspiratif dari anak mitra Gojek yang berhasil lulus kuliah melalui Beasiswa Gojek.

Acara kelulusan yang diselenggarakan di Jakarta turut dihadiri oleh para pejabat penting dan menjadi saksi kesuksesan program kesejahteraan yang dijalankan oleh Gojek.

Pada Bincang Inspiratif dengan Penerima Beasiswa Gojek, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membagikan pengalaman dan keberhasilan program Kementerian Perhubungan yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia.

BACA JUGA:Guru Besar Unsri Bertambah 6 Orang, 5 Orang Lainya Menyusul, Total Segini

BACA JUGA:Uleg Talent School 2023 Bangun Potensi Pelajar

Air mata haru tak terbendung ketika beliau menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen Gojek dalam meningkatkan taraf hidup mitra driver dan keluarganya melalui program Beasiswa Anak Mitra Gojek.

"Indonesia Emas 2045 adalah komitmen jangka panjang Pemerintah untuk mencetak sumber daya manusia berkualitas dan berprestasi di industri. Pendidikan menjadi kunci utama, dan saya mengapresiasi Gojek yang secara konsisten menciptakan Program Swadaya, termasuk Program Beasiswa Anak Mitra Gojek," ujar Menhub Budi Karya Sumadi dengan mata berkaca-kaca, seperti dilansir dari Antara.

Beasiswa Gojek telah memberikan kesempatan pendidikan tinggi setiap tahun kepada putra/putri mitra driver Gojek sejak tahun 2020.

BACA JUGA:Yuk Intip ! Daftar Jurusan Kuliah yang Auto Kerja Setelah Lulus..

BACA JUGA: Bonus Demografi 2045 : Mengapa Program Dapur Masuk Sekolah Penting untuk Generasi Masa Depan ?

Hingga saat ini, 62 penerima Beasiswa Gojek telah berhasil menyelesaikan studi di politeknik-politeknik negeri unggulan di Indonesia.

Program ini menjadi bukti nyata bahwa Gojek bukan hanya perusahaan layanan on-demand, tetapi juga agen perubahan sosial yang memberikan dampak positif dalam mengatasi ketidaksetaraan pendidikan.

Direktur dan Presiden On Demand Service Grup GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo, mengungkapkan kebanggaannya atas kelulusan angkatan pertama penerima Beasiswa Gojek.

BACA JUGA:Dorong Para Lulusan Vokasi SMK dan Polteknik Hingga Berwirausaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: