Jelang Tahun Baru, Ketua DPRD Prabumulih Imbau Masyarakat Tidak Melakukan Perayaan Berlebihan

Jelang Tahun Baru, Ketua DPRD Prabumulih Imbau Masyarakat Tidak Melakukan Perayaan Berlebihan

Jelang Tahun Baru, Ketua DPRD Prabumulih Imbau Masyarakat Tidak Melakukan Perayaan Berlebihan-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Menghadapi perayaan Natal dan tahun baru 2024, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom, mengimbau warga Kota Prabumulih untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru dengan cara berlebihan atau hura-hura.

“Diimbau kepada Masyarakat, untuk tidak melakukan perayaan malam pergantian tahun dengan cara berlebihan atau hura-hura,” ungkap Sutarno ketika diwawancarai di ruang kerjanya, pada Rabu, 20 Desember 2023.

Sebagai politisi dari partai Golkar, Sutarno menekankan pentingnya refleksi atas pencapaian yang telah dilakukan oleh masyarakat Prabumulih selama satu tahun terakhir.

"Mari kita jadikan malam pergantian tahun sebagai momentum intropeksi dan evaluasi atas capaian kita selama ini agar kedepan dapat lebih baik lagi," ujar Sutarno.

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu ke 95, Pj Sekda Prabumulih : Kita Mengapresiasi Dedikasi dan Pengabdian Kaum Perempuan

BACA JUGA:Hadiri Konsolidasi di Prabumulih, Mawardi Yahya Optimis Prabowo-Gibran Menang 65 Persen di Sumsel

Pada kesempatan tersebut, Sutarno juga menyinggung keputusan Pemerintah Kota Prabumulih untuk tidak menggelar perayaan tahun baru seperti tahun-tahun sebelumnya.

Keputusan ini, menurutnya, telah disepakati dalam rapat koordinasi di Polres, dihadiri oleh seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan kepala daerah.

"Untuk perayaan malam tahun baru, kemarin kita sudah menggelar rakor di Polres, seluruh forkopimda dan kepala daerah hadir. Untuk perayaan waktu rakor, sepakat ditiadakan oleh pemkot," ungkapnya.

Meskipun keputusan ini mungkin mengecewakan bagi sebagian warga yang menantikan perayaan akbar, Sutarno menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk memfokuskan upaya pada evaluasi dan perencanaan ke depan.

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Kadis PMD Prabumulih Imbau Ketua RT dan RW Mundur Jika Nyaleg

BACA JUGA:207 JCH Prabumulih Nyatakan Siap Berangkat Tunaikan Ibadah Haji Tahun 2024 Mendatang

Ia berharap agar masyarakat dapat memahami tujuan dari peniadakan perayaan tersebut dan bersama-sama merenung untuk menciptakan tahun yang lebih baik.

Selain itu, Sutarno tidak hanya memberikan imbauan terkait perayaan di dalam kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: