KAI Mulai Buat Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru

KAI Mulai Buat Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru

alon penumpang kereta api di Stasiun Baturaja OKU. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memulai masa posko angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan jasa angkutan kereta api.

"Pada masa angkutan natal dan tahun baru ini, Divre IV Tanjungkarang menetapkan periode selama 18 hari mulai 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024," kata Executive Vice President PT KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang, Januri dalam keterangan tertulisnya yang dikirim, Minggu, 24 Desember 2023.

Dia mengatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan persiapan di berbagai aspek, salah satunya dari segi pelayanan. "Divre IV Tanjungkarang telah mengoperasikan sebanyak enam KA Reguler dan memperpanjang rangkaian kereta dengan menambah satu gerbong pada rangkaian KA Kuala Stabas dan KA Rajabasa," tegasnya.

BACA JUGA:Pemkab OKU Buka Akses Internet Masuk Desa di Kecamatan Lengkiti

BACA JUGA:Dinkes OKU Proaktif Kampanyekan Pola Hidup Sehat Ke Masyarakat

Dengan penambahan rangkaian tersebut jumlah kursi penumpang bertambah sebanyak 4.940 dari semula 42.120 kursi menjadi 47.060 kursi.

Dia mengatakan, kereta tambahan ini hadir sebagai jawaban atas animo masyarakat yang tinggi untuk bepergian dengan kereta api, khususnya selama masa angkutan natal dan tahun baru.

Selain itu, KAI pun menyiapkan empat lokomotif dan 31 kereta dan melakukan peningkatan keandalan lokomotif, kereta, gerbong dan crane.

BACA JUGA:Selama 12 Hari, Polres OKU Gelar Operasi Lilin Musi 2023

BACA JUGA: Teddy Tegaskan Tak Ada Intervensi di Salter Lelang JPTP

Termasuk meningkatkan keandalan jalan rel dan jembatan, menempatkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) di berbagai titik rawan.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan transportasi yang aman untuk menghadirkan liburan yang nyaman dan berkesan dengan kereta api.

"Untuk pemesanan tiket kereta api juga semakin mudah. Masyarakat dapat membeli tiket melalui aplikasi Access melalui KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya," ujarnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: