Lakalantas di Tol Terpeka, Warga Cianjur Jalani Perawatan Intensif, Fortuner Ringsek Parah

Lakalantas di Tol Terpeka, Warga Cianjur Jalani Perawatan Intensif, Fortuner Ringsek Parah

Tangkapan Layar Fortuner Warga Cianjur yang mengalami lakalantas di Tol Terpeka KM 298+820.-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Sebuah mobil Toyota Fortuner dengan plat KB 1215 CZ mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayuagung (Terpeka) KM 298+820, Kamis, 28 Desember 2023.

Mobil tersebut dikendarai oleh Arliansyah (45) warga Cianjur, Jawa Barat. Dimana mengakibatkan seorang pria bernama Bastian (62) menjadi korban dan harus menjalani perawatan Intensif di RSMH Palembang.

Sementara, mobil Fortuner yang dibawa, terlihat mengalami ringsek yang parah dari bagian depan hingga hampir ke bagian belakang.

Saat dikonfirmasi, Kapolres OKI AKBP, Hendrawan Susanto SH SIK, melalui Kasatlantas AKP Joko Edy Santoso, membenarkan adanya insiden lakalantas tersebut.

BACA JUGA:Turunkan Prevalensi Stunting, Kepala OPD di OKI Jadi Bapak Asuh Anak Stunting OKI

BACA JUGA:Cipta Kondisi Jelang Tahun Baru, Polsek Kayuagung Razia Petasan di Pasar

"Peristiwa itu berlangsung pada, Kamis 28 Desember 2023 sekitar pukul 08.00 WIB. Diduga pengemudi kehilangan kendali karena kondisi jalan yang licin setelah turun hujan, sehingga menabrak pembatas jalan," ungkapnya, Jum'at, 29 Desember 2023.

Terpisah, Branch Manager Ruas Tol Terpeka PT Hutama Karya (Persero), Taufiq Hidayat mengemukakan, peristiwa Lakalantas itu terjadi di KM 298+820 jalur A Tol Terpeka.

Menurutnya, kendaraan datang dari arah Lampung dan menuju ke Palembang pada jalur cepat. Dimana mobil itu ingin mendahului lewat jalur kiri, tetapi kehilangan kendali hingga menabrak kendaraan di lajur lambat.

"Selanjutnya, 2 orang korban mengalami luka-luka telah dibawa ke RSUD Kayuagung. Meski insinden tak mengganggu lalu lintas, pihak kami dan kepolisian sudah menangani peristiwa itu," ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Kejari OKI Sampaikan Capaian Kinerja di Tahun 2023

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Kajari OKI Imbau Masyarakat untuk Menjadi Pemilih yang Cerdas

Dikatakannya lag, Hutama Karya memberikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat kejadian ini.

"Kami juga mengimbau seluruh pengguna jalan tol untuk mematuhi ketentuan dan tata tertib.Termasuk batas kecepatan maksimal 80km/jam, pemeriksaan kondisi kendaraan sebelum perjalanan, dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: