Daftar Kabupaten Kaya Raya di Sumatera Utara Berdasarkan PDRB : Potensi Ekonomi yang Menggembirakan !

Daftar Kabupaten Kaya Raya di Sumatera Utara Berdasarkan PDRB : Potensi Ekonomi yang Menggembirakan !

--

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Tapanuli di Sumatera Utara Puncaki Daftar Calon Provinsi Baru

Ke-12 kabupaten paling tajir di Sumatera Utara tersebut meliputi : 

1. Kabupaten Karo

Kabupaten Karo, terletak di dataran tinggi Karo Bukit Barisan Sumatera Utara, menjadi fokus perhatian karena menjadi surga bagi para pecinta pertanian. 

BACA JUGA:Wacana Pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara dan Pemekaran Provinsi Sumatera Utara

BACA JUGA:Tapanuli Utara : Kabupaten Paling Tajir di Calon Provinsi Tapanuli Pemekaran Sumatera Utara yang Lolos PP 78

Dengan julukan Tanah Karo Simalem, kabupaten ini menawarkan iklim sejuk dengan suhu berkisar antara 16-17 derajat Celcius, menciptakan lingkungan yang ideal untuk bercocok tanam.

Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Karo bahkan mencapai 43.702, menjadikannya kabupaten terkaya di Sumatera Utara.

2. Kabupaten Labuhan Batu Utara

Beranjak ke Kabupaten Labuhan Batu Utara, dengan ibukota di Aek Kanopan, terkenal dengan keindahan pantainya. PDRB Kabupaten Labuhan Batu Utara mencapai 395.696 rupiah, menjadikannya kabupaten terkaya kedua di Sumatera Utara.

Keberhasilan Labuhan Batu Utara tidak hanya terletak pada potensi wisata alamnya, tetapi juga pada pemanfaatan sumber daya ekonominya dengan optimal.

3. Kabupaten Nias Barat

Kabupaten Nias Barat, yang memiliki ibukota di Lahongi, menonjolkan kekayaannya dalam segi wisata alam, seperti Pulau Hinako dan Pulau Saranggih.

PDRB Kabupaten Nias Barat adalah 386.431, menjadikannya kabupaten terkaya ketiga di Sumatera Utara. Potensi pariwisata yang dimiliki Nias Barat menjadi daya tarik utama bagi investor dan pengembang ekonomi daerah.

4. Kabupaten Nias Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: