Polda Sumsel Deklarasikan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Polda Sumsel Deklarasikan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Polda Sumsel mendeklarasikan Pemilu 2024 aman dan damai. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Selatan mendeklarasikan Pemilu 2024 aman dan damai tanpa adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kegiatan ini sendiri berlangsung di Hotel The Zuri Baturaja.

Kasubdit III Dirintelkam Polda Sumsel AKBP Sukarminto, Minggu 31 Desember 2023 mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti perwakilan masyarakat dari lima kabupaten/kota di Sumsel meliputi OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Muaraenim dan Kota Prabumulih.

"Deklarasi ini melibatkan berbagai elemen mulai dari pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, dan pemuda dari lima kabupaten/kota tersebut," katanya.

BACA JUGA:Teddy Minta ASN Netral Saat Pemilu 2024

BACA JUGA:Dua Warga Binaan Rutan Baturaja Terima Remisi Natal 2023

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengajak semua stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga situasi yang aman, kondusif dan damai selama Pemilu 2024 berlangsung.

"Karena untuk mewujudkan pemilu damai peran serta masyarakat sangat diperlukan agar tidak ada gejolak konflik selama proses pemilu nanti," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, Darmawan Irianto menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Dirintelkam Polda Sumsel tersebut.

BACA JUGA:KAI Mulai Buat Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru

BACA JUGA:Pemkab OKU Buka Akses Internet Masuk Desa di Kecamatan Lengkiti

Menurutnya, langkah ini sebagai upaya untuk menyatukan visi dan misi di tengah perbedaan warna politik, namun memiliki tujuan yang sama yaitu untuk kesejahteraan masyarakat.

Sekda pun menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab OKU agar tetap menjaga netralitas dengan tidak terlibat politik praktis pada Pemilu 2024 supaya tidak mendapat sanksi tegas hingga pemecatan sebagai abdi negara.

"Alhamdulillah beberapa hari lalu kami juga sudah mendeklarasikan netralitas Pemilu 2024 bagi seluruh ASN jajaran Pemkab OKU," tegasnya.

BACA JUGA:Dinkes OKU Proaktif Kampanyekan Pola Hidup Sehat Ke Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: