Bukit Serelo Ikon Terkenal Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan

Bukit Serelo Ikon Terkenal Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan

Pemekaran Wilayah Sumatera Selatan Tetap Bersemi: Semangat Pembangunan Tak Terbendung Meski DOB Belum Dicabut.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BACA JUGA:Tim Advokasi Hukum DPD PS 98 Sumsel Laporkan Oknum Bawaslu Lahat, Ini Kasusnya?

Sekolah Gajah Perangai menjadi tambahan menarik bagi wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda selama kunjungannya.

Area seluas 210 hektar ini bukan hanya tempat untuk bertemu gajah, tetapi juga untuk memperluas pengetahuan tentang flora dan fauna Indonesia. 

Berbagai jenis flora seperti puspa (Schima walichii) dan sungkai (Peronema canesem) tumbuh di hutan sekunder di sekitar bukit, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengamati keanekaragaman tumbuhan Indonesia.

Fauna yang hidup di Bukit Serelo mencakup kera ekor panjang, cengkok, kancil, rusa, kijang, babi rusa, berbagai jenis burung, dan ayam hutan. 

BACA JUGA:Muhammad Farid Resmi Dilantik Jadi Penjabat Bupati Lahat, Ini Tugas Pertama yang Harus Dituntaskan

BACA JUGA:Akses Jalan Provinsi Muara Enim-Lahat Tertimbun Longsor

Ini menciptakan ekosistem yang kaya dan menarik bagi para peneliti alam dan penggemar satwa liar.

Puncak Bukit Serelo juga memberikan pemandangan yang luar biasa, terutama pada malam hari. 

Gemerlap lampu rumah-rumah warga yang menyerupai gugusan bintang di bumi dapat disaksikan dari ketinggian bukit, menciptakan momen yang indah dan memikat hati para pengunjung.

Namun, keistimewaan yang paling menakjubkan adalah momen ketika matahari terbit. 

Kilatan sinar matahari yang hangat dan keemasan di pagi hari, dengan latar belakang hutan hijau dan bukit-bukit lain seperti Bukit Kelingking, Bukit Perawan, dan Bukit Tikus, menciptakan pemandangan yang begitu eksotis dan tak terlupakan.

Bukit Serelo di Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan, bukan hanya sebuah bukit. Ia adalah sebuah keajaiban alam yang memikat hati dan jiwa setiap orang yang beruntung dapat menyaksikannya. 

Dengan bentuknya yang unik, keindahan alam sekitarnya, dan berbagai atraksi menarik, bukit ini telah menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di daerah ini.

Terbaru! Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan Calon Ibukota Provinsi Palapa Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: