Menjaga Kesehatan Mata: Mulai Konsumsi Buah-buahan Ini untuk Kebutuhan Nutrisi yang Tepat!

Menjaga Kesehatan Mata: Mulai Konsumsi Buah-buahan Ini untuk Kebutuhan Nutrisi yang Tepat!

Menjaga Kesehatan Mata: Mulai Konsumsi Buah-buahan Ini untuk Kebutuhan Nutrisi yang Tepat! Pixabay.com---

LIFESTYLE,PALPOSID.- Bagi banyak orang, kesehatan mata menjadi salah satu hal yang sangat penting. Karena kesehatan mata yang buruk dapat berdampak buruk pada aktivitas sehari-hari.

Kamu bisa mengkonsumsi beberapa buah-buahan sebagai salah satu cara untuk menjaga kesehatan mata.

Berikut adalah beberapa jenis buah-buahan yang dapat membantu menjaga kesehatan mata:

BACA JUGA:Mengatasi Bau Mulut dengan Herbal: Solusi Alami untuk Pertahankan Percaya Diri

BACA JUGA:4 Obat Herbal Mengatasi Tifus, Serta Cara Pengunaannya

1.    Blueberry.

Blueberry mengandung zat bernama anthocyanin, yang merupakan salah satu senyawa penting yang dapat membantu menjaga kesehatan mata. Selain itu, blueberry juga mengandung vitamin C dan E yang bisa membantu menjaga kesehatan sel-sel mata dan melindungi mata dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan radikal bebas.

2.     Jeruk

Vitamin C sangat penting untuk menjaga kesehatan mata, dan buah jeruk dikenal sebagai sumber makanan yang kaya akan vitamin C. Vitamin C membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, mempercepat penyembuhan luka pada mata, dan membantu mencegah perkembangan katarak dan degenerasi makula.

BACA JUGA:Terobosan Herbal : Daun Kelor Dapat Mengatasi Batuk pada Anak, Cuma Campur Bahan Satu Ini

BACA JUGA:Asam Lambung Kamu Kambuh? Berikut Daftar Obat Herbal Mujarab yang Bisa Digunakan

3.     Apel

Makan satu apel per hari dapat membantu mencegah perkembangan kekeringan pada mata. Selain itu, apel juga kaya akan senyawa antioksidan dan vitamin C yang membantu menjaga kesehatan sel-sel mata.

4.     Alpukat .

Alpukat kaya akan vitamin B6, asam folat, dan vitamin E, yang dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah perkembangan katarak. Vitamin E adalah senyawa antioksidan yang membantu melindungi sel-sel mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

5.     Kiwi.

Kiwi sangat tinggi kandungan vitamin C-nya, bahkan lebih tinggi dari buah jeruk. Kandungan vitamin C ini dapat membantu meningkatkan daya tahan mata terhadap radikal bebas serta membantu menjaga kesehatan sel-sel mata.

BACA JUGA:Minuman Herbal Yang Nikmat dan Menyehatkan, Begini Cara Membuatnya

BACA JUGA:7 Jenis Buah Bisa Meredakan Asam Lambung, Apa Saja?

6.     Buah Anggur,

Buah anggur kaya akan senyawa resveratrol yang memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan mata. Senyawa ini merupakan antioksidan yang kuat dan mampu melindungi mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radiasi matahari.

7.  Pepaya.

Pepaya kaya akan vitamin C, vitamin A, dan senyawa karotenoid, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan mata. Vitamin A adalah nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan sel-sel mata dan membantu mencegah perkembangan katarak dan degenerasi makula.

8.   Mangga.

Mangga mengandung banyak vitamin A, vitamin C, dan senyawa beta-karoten, yang diperlukan untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, mangga juga mengandung senyawa antioksidan dan flavonoid yang dapat membantu melindungi mata dari kerusakan.

BACA JUGA:Nggak Perlu Lahan Luas, Cukup Dalam Pot Pepaya California Ini Berbuah Lebat, Begini Caranya..

BACA JUGA:Kutu Beras dalam Makanan? Apa yang Perlu Dilakukan?

9. Tomat.

Tomat mengandung senyawa lycopene, yang merupakan senyawa antioksidan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan sel-sel mata. Senyawa ini juga dapat melindungi mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radiasi matahari dan radikal bebas.

10. Pisang.

Pisang mengandung banyak vitamin A, vitamin C, dan senyawa beta-karoten, yang diperlukan untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, pisang juga mengandung senyawa antioksidan dan flavonoid yang dapat membantu melindungi mata dari kerusakan.

Maka disarankan bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan mata, agar menambahkan beberapa jenis buah-buahan di dalam menu makanan sehari-hari. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang kaya akan nutrisi ini, Anda bisa menjaga kesehatan mata dan mencegah perkembangan beberapa penyakit mata seperti katarak dan degenerasi macula.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: