ASN OKU Bakal Terima Tukin Selama 6 Bulan

ASN OKU Bakal Terima Tukin Selama 6 Bulan

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kabar gembira bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten OKU, karena tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat telah menganggarkan dana yang diperuntukan khusus untuk membayar tunjangan kinerja (tukin) para abdi negara tersebut.

"Ya, tahun ini kita sudah anggarkan dana Rp75 miliar untuk membayar tukin ASN OKU selama enam bulan terhitung Januari hingga Juni 2024," ungkap Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, saat dibincangi Rabu 10 Januari 2024.

Teddy mengakui beberapa tahun ini karena keterbatasan anggaran, pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk menganggarkan Tukin bagi ASN OKU tersebut.

BACA JUGA:Pemkab OKU Terima Penghargaan Smart City 2023

BACA JUGA:Pemkab OKU Gandeng UNY Untuk Tingkatkan Kualitas ASN

"Kalau kemarin-kemarin kan tukinnya hanya dibayar beberapa bulan saja, karena memang anggarannya terbatas. Namun alhamdulilah tahun ini bisa kita anggarkan selama enam bulan," tegasnya.

Teddy berharap tukin ini dapat ditambah pada APBD Perubahan atau ABT tahun 2024. Untuk itu Teddy meminta dukungan dan doa dari seluruh ASN di OKU agar TPP ini dapat dianggarankan kembali di ABT. "Mohon do'a dan dukungannya, agar bisa terealisasi, harapan kita kalau bisa tahun ini dibayar penuh," tandasnya.

BACA JUGA:Pemkab OKU Buka Akses Internet Masuk Desa di Kecamatan Lengkiti

BACA JUGA:Pemkab OKU Bangun Pasar Rakyat di Desa Tungku Jaya

Sementara itu Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) OKU, Setiawan dikinfirmasi secara terpisah membenarkan bahwa Tukin tahun ini dianggarkan untuk enam bulan pertama. 

"Tukin itu diperuntukan untuk seluruh ASN dan PPPK. Nilai dana yang kita siapkan mencapai Rp75 miliar," tandasnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: