Hasil Malaysia Open 2024: The Daddies Bermain Lebih Sabar, BaKri Lambat Panas

Hasil Malaysia Open 2024: The Daddies Bermain Lebih Sabar, BaKri Lambat Panas

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2024, sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kandas di babak pertama. -Foto: Istimewa-

Dengan kemenangan ini, The Daddies berhasil melangkah ke babak 16 besar Malaysia Open 2024 dan akan menghadapi pasangan China He Ji Ting/Ren Xiang Yu. 

Pasangan China tersebut berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan rekan senegaranya Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 21-19, 21-15 dalam dua gim langsung. 

BACA JUGA:Timnas Latihan Perdana di Qatar: Shin Tae-yong Terapkan Kombinasi Pemulihan dan Taktikal

BACA JUGA:STY Coret 2 Pemain, Berikut Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar

Sementara itu, ganda putra Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, harus merelakan impian mereka di Malaysia Open 2024 setelah mengalami kekalahan tipis dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak pertama. 

BaKri, sapaan akrab Bagas/Fikri, mengungkapkan alasan kekalahan dalam pertandingan tersebut. 

"Di gim pertama permainan kami belum in, terlambat panas. Sementara lawan startnya bagus dan kami kalah dari situ," kata Bagas, seperti yang dikutip dari keterangan singkat PBSI, Rabu (10/1/2024).

Meskipun dalam gim kedua mereka berhasil bangkit dengan pola permainan yang lebih taktis dan bahkan sempat unggul jauh dengan skor 14-8, Bagas/Fikri gagal memanfaatkan peluang tersebut secara maksimal. Lawan, yang merupakan unggulan kedua, berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan 16-16. "Di gim kedua permainan kami membaik, kami sudah mulai menemukan irama dan feel bertanding yang tepat," ungkap Bagas.

BACA JUGA:JADI SOROTAN! Chico Batal Bertarung di Malaysia Open 2024, Begini Kata Sang Pelatih

Sayangnya, peluang untuk memaksa rubber game akhirnya sirna setelah kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Bagas/Fikri. 

Rankireddy/Shetty berhasil merebut kemenangan dengan skor 18-21, 19-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama 44 menit.

Fikri menyatakan kekecewaannya terhadap penampilan timnya, namun tetap optimis untuk bangkit di turnamen selanjutnya. 

"Gim kedua setelah sempat unggul jauh, kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Itu membuat lawan bangkit lagi dan membuat kami balik tertekan," pungkas Fikri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: