Hasil Malaysia Open 2024: The Daddies Bermain Lebih Sabar, BaKri Lambat Panas

Hasil Malaysia Open 2024: The Daddies Bermain Lebih Sabar, BaKri Lambat Panas

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2024, sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kandas di babak pertama. -Foto: Istimewa-

MALAYSIA, PALPOS.ID - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke babak 16 besar Malaysia Open 2024,sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tersingkir.

Ahsan/Hendra menunjukkan performa mengesankan saat melangkah ke babak 16 besar Malaysia Open 2024 setelah mengalahkan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, dengan skor 21-18, 21-15 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Rabu (10/1/2024). 

The Daddies, julukan akrab Ahsan/Hendra, memenangkan pertandingan tersebut dengan strategi bermain lebih sabar, mengadu pukulan sebelum menyerang pada saat yang tepat.

Hendra Setiawan menjelaskan bahwa keputusan untuk bermain sabar menjadi kunci kemenangan mengingat lawan mereka merupakan peringkat 14 ganda putra dunia dan memiliki permainan yang mematikan. 

BACA JUGA:Rekap Hasil Malaysia Open 2024: Anthony Ginting Libas Wakil Taiwan, 3 Wakil Indonesia Lolos, 3 Kandas

BACA JUGA:Hasil Malaysia Open 2024: Angkat Koper Lebih Awal, Begini Kata Jojo dan Putri KW

"Kami lebih banyak bermain sabar, mengadu dulu pukulan, ketika saat yang tepat baru menyerang. Mereka kan tidak mudah dimatikan," ujar Hendra, seperti yang dikutip dari keterangan resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Rabu (10/1/2024).

Pebulu tangkis berusia 39 tahun itu menambahkan bahwa kemenangan ini juga berkat persiapan matang yang dilakukan bersama Mohammad Ahsan. 

Mereka mengambil waktu liburan sebelumnya untuk memastikan kondisi fisik dan mental mereka dalam keadaan prima. 

"Ada kurang lebih tiga pekan persiapan ke sini, sebelumnya kami ada jeda untuk liburan agar kondisi fresh kembali," kata Hendra.

BACA JUGA:Hasil Malaysia Open 2024: Fajar/Rian Melangkah Mulus, Leo/Daniel Takluk di Tangan Denmark

BACA JUGA:JADI SOROTAN! Chico Batal Bertarung di Malaysia Open 2024, Begini Kata Sang Pelatih

Ahsan juga menyoroti pentingnya waktu liburan untuk meningkatkan skill dan fisik, terutama menghadapi lawan-lawan yang semakin kuat. 

"Di jeda turnamen kemarin saya fokus meningkatkan tenaga agar tidak kewalahan saat bertanding, apalagi sekarang lawan semakin kuat, semakin tidak mudah," tambah Ahsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: