Pemkab Ogan Ilir Siapkan Layanan Telpon Darurat 'Ogan Ilir Siaga 112', Gratis Pulsa Gak Ya?

 Pemkab Ogan Ilir Siapkan Layanan Telpon Darurat 'Ogan Ilir Siaga 112', Gratis Pulsa Gak Ya?

Bupati Panca Saat Meresmikan Layanan Darurat Ogan Ilir Siaga 112--Foto: Humas Pemkab OI

OGANILIR,PALPOS.ID - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, secara resmi meluncurkan layanan panggilan darurat "Ogan Ilir Siaga 112."

Acara peluncuran ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari Direktorat Jendral Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementrian Kominfo RI Agung Sutomo.

Acara tersebut berlangsung Senin, 8 Januari 2024 di Ruang Rapat Bupati Ogan Ilir Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya.

Dalam sambutannya, Bupati Panca menyatakan bahwa layanan call center 112 ini menjadi langkah pemerintah kabupaten Ogan Ilir untuk memberikan pertolongan cepat kepada masyarakat dalam kondisi darurat.

BACA JUGA:Konser Dewa 19 di Ogan Ilir, Kapolda Sumsel Turun Gunung, Pastikan Pengamanan Acara

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Luncurkan Shuttle Bus

Seperti kebakaran, kecelakaan, bencana alam, masalah kesehatan, gangguan keamanan, dan keadaan darurat lainnya. 

"Harapanya layanan ini dapat memudahkan pemerintahan, tamu, dan masyarakat untuk mendapatkan informasi atau pertolongan darurat, terutama bagi mereka yang berada di pelosok Kabupaten Ogan Ilir," ungkap Panca. Kamis,11 Jamuari 2024.

Bupati Panca juga mengajak semua OPD/dinas terkait untuk berpartisipasi secara maksimal demi keberhasilan layanan call center 112.

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian, H. Ferdian Riza Yudha, menyebutkan bahwa layanan ini dapat menerima aduan atau laporan masyarakat selama 24 jam.

BACA JUGA:Peserta Istbat Nikah Mewarnai Perayaan HUT 2 Dekade Kabupaten Ogan Ilir, Pakai Baju Pengantin Layaknya Raja da

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Berikan Himbauan Ketat Menjelang Konser Dewa 19 di Penutupan HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir

"Layanan ini bebas pulsa dari seluruh operator, beroperasi 24 jam, dan bersinergi dengan seluruh OPD Kabupaten Ogan Ilir," katanya.

Keunikan layanan ini adalah akses langsung ke instansi terkait, terutama yang berada di pelosok sulit jangkauan perbatasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: