Konser Dewa 19 di Ogan Ilir, Kapolda Sumsel Turun Gunung, Pastikan Pengamanan Acara

Konser Dewa 19 di Ogan Ilir, Kapolda Sumsel Turun Gunung, Pastikan Pengamanan Acara

Kapolda Sumsel Tekankan Keseriusan Pengamanan pada Penutupan HUT Ogan Ilir ke-20--Foto: Isro

OGANILIR,PALPOS.ID - Pastikan keamanan konser Dewa 19 pada penutupan HUT Ogan Ilir ke 20 yang akan berlangsung Jumat, 12 Januari 2024 malam Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rahmad Wibowo Sambangi Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam rapat koordinasi Bersama Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar beserta jajaran di perkantoran Tanjung Senai Kamis, 11 Januari 2024, Kapolda menekankan keseriusan pihak kepolisian dalam memberikan pengamanan secara maksimal.

"Yang terpenting adalah penanganan massa, baik saat mereka menuju venue, selama acara berlangsung, maupun setelah meninggalkan lokasi. Kami menyarankan penggunaan rompi oleh personil pengamanan untuk mempermudah pengenalan," ungkap Kapolda dalam rillis tertulis oleh Polres Ogan Ilir.

Kepada pihak pengelola parkir, Kapolda meminta agar dibuatkan petunjuk parkir yang jelas, termasuk penggunaan pengeras suara untuk memberikan arahan kepada pengunjung. 

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Luncurkan Shuttle Bus

BACA JUGA:Peserta Istbat Nikah Mewarnai Perayaan HUT 2 Dekade Kabupaten Ogan Ilir, Pakai Baju Pengantin Layaknya Raja da

"Mari semua pihak terlibat untuk bersatu, bekerja sama, dan terus berkoordinasi demi kesuksesan acara penutupan HUT Ogan Ilir," ungkapnya.

Saat melakukan pengecekan di lapangan, Kapolda Sumsel menegaskan bahwa Polda Sumsel akan memperkuat personil polri di lokasi konser untuk memastikan kelancaran acara. 

Dia juga memberikan selamat ulang tahun kepada Kabupaten Ogan Ilir yang genap berusia 20 tahun, berharap kabupaten tersebut terus berkembang dan maju.

Semua persiapan dan koordinasi ini menunjukkan komitmen penuh dari pihak kepolisian dan instansi terkait untuk menjamin keamanan dan kelancaran acara besar ini dalam merayakan HUT Ogan Ilir.

Sementara, Pada acara gladi bersih, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman beserta jajaran polres bersama unsur terkait lainnya memeriksa lokasi panggung utama, jalur pengawalan, dan rute kendaraan serta parkir. 

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Berikan Himbauan Ketat Menjelang Konser Dewa 19 di Penutupan HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir

BACA JUGA:Apa Saja Vitamin dan Mineral yang Terdapat dalam Daun Pepaya?

"Pengamanan nantinya akan mengadopsi pola yang efektif, mirip dengan yang diterapkan di Glora Bung Karno saat konser Dewa 19 beberapa waktu lalu," ungkap Kapolres seolah menyampaikan ungkapan Kapolda. (Sro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: