Pemkab Ogan Ilir Luncurkan Shuttle Bus"Trans Senai" untuk Memudahkan Akses Warga, Berbayar Tidak Ya?

Pemkab Ogan Ilir Luncurkan Shuttle Bus

Buapati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Panca-Ardani ajak Gubernur Sumsel Agus Fatoni Naik Suttel Bus--Foto: Humas Pemkab OI

OGANILIR,PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah meresmikan layanan shuttle bus gratis bernama "Trans Senai" untuk memfasilitasi akses warga ke kawasan Tanjung Senai. 

Inisiatif ini diharapkan dapat mempermudah perjalanan warga yang hendak menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ogan Ilir dan komplek perkantoran di Tanjung Senai.

Shuttle bus ini, yang beroperasi sejak 5 Januari 2024 lalu, tidak hanya terbuka bagi masyarakat umum tetapi juga dapat digunakan oleh pegawai Pemkab Ogan Ilir yang bekerja di komplek Tanjung Senai. 

Dengan delapan bus stop yang tersebar di berbagai titik strategis, shuttle bus Trans Senai memberikan kemudahan bagi penumpangnya dalam mencapai tujuan mereka.

BACA JUGA:Peserta Istbat Nikah Mewarnai Perayaan HUT 2 Dekade Kabupaten Ogan Ilir, Pakai Baju Pengantin Layaknya Raja da

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Berikan Himbauan Ketat Menjelang Konser Dewa 19 di Penutupan HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menyatakan bahwa konsep pengadaan shuttle bus ini sudah menjadi bagian dari rencana sejak masa kampanye Pilkada 2020. 

"Kita sudah mengajak Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni untuk berkeliling Tanjung Senai menggunakan shuttle bus ini," ungkap Bupati Panca Wijaya Akbar.

Rencananya, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan terus mengembangkan layanan ini dengan menambah armada shuttle bus Trans Senai untuk rute Indralaya-Tanjung Batu dan Indralaya-Tanjung Raja, jika animo masyarakat terhadap layanan ini tinggi.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Ilir, Erwin Sani, menjelaskan bahwa shuttle bus Trans Senai akan siap beroperasi selama perayaan HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Dua Dekade Kabupaten Ogan Ilir Dimata Jurnalis Kawakan Amriza Nur Satria

BACA JUGA:HUT Ke- 20 Ogan Ilir, Agus Fatoni Lempar Pujian, Bupati Panca Pemar Perkantoran Vertikal dan Perpustakaan

"Bagi masyarakat yang ingin ke lokasi Ogan Ilir Expo yang berada di Tanjung Senai, silahkan memanfaatkan bus ini," ucapnya.

Lokasi penjemputan shuttle bus Trans Senai dapat diakses di pemberhentian bus di depan Pemda Lama dan gerbang Sakatiga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: