Honda Prospect Motor Cetak Rekor Penjualan Tahun 2023, SUV Jadi Andalan Utama

Honda Prospect Motor Cetak Rekor Penjualan Tahun 2023, SUV Jadi Andalan Utama

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-PT Honda Prospect Motor, perusahaan otomotif ternama di Indonesia, menutup tahun 2023 dengan pencapaian membanggakan dalam penjualan kendaraan bermotor.

Pada periode Januari hingga Desember 2023, penjualan secara retail berhasil mencapai angka 128.010 unit, mengalami kenaikan sebesar 2% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pencapaian positif ini menjadi cerminan ketangguhan dan adaptabilitas perusahaan di tengah tantangan yang dihadapi industri otomotif global.

BACA JUGA:Sportiness Honda Merayap di Setiap Model: Sorotan dari Tokyo Auto Salon 2024

BACA JUGA:Daihatsu Bersiap Gemparkan 2024 : Luncurkan SUV Gagah Pesaing Honda HR-V dan Toyota Yaris Cross !

Salah satu kontributor utama kesuksesan ini adalah kategori Sport Utility Vehicle (SUV), yang menyumbang sebesar 51,3% terhadap total penjualan Honda selama tahun 2023.

Model-model SUV Honda mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 18% dibandingkan tahun 2022.

Keberhasilan ini didorong oleh kehadiran Honda WR-V, sebuah varian terbaru dalam lini produk SUV Honda, yang mulai didistribusikan pada akhir tahun 2022.

BACA JUGA:Honda Perkenalkan SUV Keren Honda WR-V Field Explorer : Berikut Spesifikasi dan Harga !

BACA JUGA:Honda 0 Series: Lima Nilai Inti yang Membentuk Masa Depan Mobilitas Global

Honda WR-V mampu mencatatkan penjualan sebanyak 18.046 unit, menyumbang 14% dari total penjualan Honda selama tahun tersebut.

Model SUV terlaris adalah Honda HR-V, yang berhasil terjual sebanyak 24.736 unit, memberikan kontribusi sebesar 19,3% terhadap total penjualan Honda pada tahun 2023.

Diikuti oleh Honda BR-V yang berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 18.104 unit, serta model SUV flagship, All New Honda CR-V, yang terjual sebanyak 4.720 unit.

BACA JUGA:Honda Resmi Perkenalkan Honda O Series : Mobil Listrik Canggih dengan Konsep Ringan, Ringkas dan Bijak !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: