Lihat Perkembangan Banjir Payuputat, Pj Wako Prabumulih Bersama Kajari dan Kapolres Turun ke Lapangan

Lihat Perkembangan Banjir Payuputat, Pj Wako Prabumulih Bersama Kajari dan Kapolres Turun ke Lapangan

Lihat Perkembangan Banjir Payuputat, Pj Wako Prabumulih Bersama Kajari dan Kapolres Turun ke Lapangan-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, kembali turun langsung meninjau kondisi banjir di Kelurahan Payuputat, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, pada Kamis, 18 Januari 2024.

Kali ini, Pj Walikota Elman didampingi oleh sejumlah pejabat, termasuk Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK, Kajari Prabumulih Roy Riyadi SH MH, serta anggota DPRD Kota Prabumulih H Mat Amin SPd, Koramil, dan kepala OPD beserta jajaran.

Dalam peninjauan tersebut, H Elman menyampaikan bahwa pemerintah kota Prabumulih bersama TNI akan segera mendirikan jembatan panel Bailey sebagai solusi untuk mengatasi masyarakat yang terisolir akibat putusnya jembatan.

Tujuannya agar arus lalu lintas dapat kembali normal dan masyarakat tidak terkendala aksesnya.

BACA JUGA:Buka Acara Konsultasi Publik dalam Penyusunan RPJPD, Pj Walikota Prabumulih Sebut Kepala Dinas Suka “Nganar”

BACA JUGA:Silaturahmi dengan Awak Media, Kapolres Prabumulih: Masyarakat Punya Hak untuk Tahu Kegiatan Polres Prabumulih

"Kehadiran kita untuk melihat perkembangan banjir di Payuputat, dan memastikan warga kita semuanya aman,” ungkap Elman seraya mengatakan kedatangannya juga dalam rangka melihat jembatan putus dan gorong-gorong amblas.

“Secepatnya akan dibangun jembatan darurat, sehingga masyarakat tidak terisolir," ungkap Elman kepada sejumlah wartawan saat meninjau jembatan yang putus.

Elman juga mengungkapkan rencana pemerintah kota Prabumulih untuk menganggarkan pembangunan jembatan permanen melalui Dinas Pekerjaan Umum.

"Nanti akan dianggarkan untuk dibangun, tadi ada dua, pertama gorong-gorong yang amblas dan jembatan yang putus akan dibangun jembatan permanen," tambahnya.

BACA JUGA:Kepsek SDN 82 Akui Bahwa Oknum Guru yang Viral di Medsos Adalah Guru SD yang Dipimpinnya

BACA JUGA:Tekan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pj Walikota Serahkan Bantuan Paket Budidaya Lele

Pada akhir peninjauan, Elman memberikan imbauan kepada semua pihak, termasuk masyarakat, untuk tetap menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di tengah musibah banjir tersebut.

"Kami juga mengimbau semua masyarakat untuk bersama menjaga situasi kamtibmas dan membantu masyarakat yang terkena musibah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: