Komitmen Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan, Pertamina EP Pendopo Field Dukung Program TNI Tanam Pohon

Komitmen Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan, Pertamina EP Pendopo Field Dukung Program TNI Tanam Pohon

Komitmen Jaga Keseimbangan Ekosistem Lingkungan, Pertamina EP Pendopo Field Dukung Program TNI Tanam Pohon-Foto : Prabu/Palpos-

PALI, PALPOS.ID - Perusahaan migas, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PT Pertamina EP Pendopo Field, memperlihatkan komitmennya dalam menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan dan mendukung ketahanan pangan di wilayah operasionalnya.

Mereka memberikan dukungan dan menjalin sinergi bersama Komando Resor Militer KOREM/044 Garuda Dempo dalam program penanaman pohon secara serentak yang dilaksanakan oleh jajaran TNI di Kawasan Hutan dengan tujuan khusus Benakat (KHDTK Benakat) Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI pada Senin, 15 Januari 2024.

Sebanyak 5.000 bibit berbagai pohon buah ditanam bersama di KHDTK Benakat, dengan tujuan tidak hanya menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan tetapi juga untuk mencegah pemanasan global, melakukan mitigasi bencana alam, dan menciptakan sumber penghasilan bagi masyarakat setempat.

Dalam upaya mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, Pertamina EP Pendopo Field berperan aktif dalam program reboisasi ini.

BACA JUGA:Efektifkah Pembagian Sembako untuk Pengentasan Kemiskinan ? Ini Kata Pengamat Ekonomi

BACA JUGA:Kapolres-Bupati Mura, Tinjau dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

I Wayan Sumerta, Senior Manager Pendopo Field, menyampaikan dukungan perusahaan terhadap program penanaman pohon TNI.

"PT Pertamina EP Pendopo Field sangat serius dalam menangani masalah lingkungan karena lingkungan merupakan bagian dari tanggung jawab atas kegiatan operasional perusahaan guna keberlangsungan ekosistem lingkungan sekitar,” ujar Sumerta.

“Selain itu, pelestarian lingkungan merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan dalam wujud komitmen perusahaan terhadap aspek environmental, social and governance (ESG)," imbuhnya.

Sementara, Brigjen TNI Muhammad Tohir, Danrem 044/Gapo, menyampaikan terima kasih kepada instansi pemerintah dan swasta yang turut bersinergi dalam mendukung program penanaman pohon.

BACA JUGA:Keberanian dan Kekuatan di Tengah Musibah: Warga Sumsel Rayakan Pesta Pernikahan Meski Diterjang Banjir

BACA JUGA:Anggota DPR RI meninjau Banjir di Muratara

"Dengan semboyan TNI bersama rakyat, bersatu untuk NKRI melalui Danrem 044 Garuda Dempo bersama Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, berupaya dalam mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Dukungan serta sinergi dari perusahaan akan memperkuat tercapainya maksud dan tujuan yang akan dicapai," jelas Thoir.

Dalam konteks yang lebih luas, meningkatnya bencana alam, terutama banjir, di berbagai kota dan kabupaten menjadi dorongan bagi TNI untuk bergerak lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: