Gelar Fun Walk dan Senam Bersama, Kemenkumham Sumsel Semarakkan Hari Bakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024

Gelar Fun Walk dan Senam Bersama, Kemenkumham Sumsel Semarakkan Hari Bakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024

Kemenkumham Sumsel Semarakkan Hari Bakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024--

INFORIAL, PALPOS.ID- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Wilayah Sumatera Selatan merayakan Hari Bakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024 dengan menggelar berbagai kegiatan bermanfaat bagi pegawai dan masyarakat.

Pada Sabtu, 20 Januari 2024, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang menjadi saksi keceriaan dalam acara Fun Walk dan Senam Bersama yang diikuti oleh perwakilan pegawai dari berbagai Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Kota Palembang.

Dengan tema utama "Fasilitator Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat untuk Indonesia Emas," kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk merayakan pencapaian dan dedikasi dalam pelayanan imigrasi, tetapi juga untuk mempromosikan kesehatan dan kebugaran. Kepala Divisi Keimigrasian, Filianto Akbar, membuka acara dengan pengangkatan bendera start pada pukul 07.00 WIB.

BACA JUGA:Sepatu Anda Bau dan Berjamur? Berikut Cara Mudah Mengatasinya

Rute perjalanan Fun Walk melibatkan peserta melintasi Jalan Pangeran Ratu No.1 Kanim Imigrasi Palembang, menjelajahi komplek Kampus UIN Raden Fatah Palembang, dan menyusuri Jakabaring sebelum kembali ke Kanim Palembang.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan sesi senam bersama yang melibatkan semua peserta. Puncak acara ditandai dengan pembagian doorprize sebagai hadiah hiburan.

Kadiv Keimigrasian Filianto Akbar menyampaikan sambutannya, menjelaskan bahwa Fun Walk dan Senam Bersama merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bakti Imigrasi.

Kegiatan lainnya termasuk Imigrasi Melayani Paspor Simpatik, Kunjungan Panti Sosial, Donor Darah, Upacara Tabur Bunga, dan Upacara Peringatan Hari Bakti Imigrasi yang dirangkaikan dengan Syukuran.

BACA JUGA:Pakis Sayuran Unik Yang Menyimpan Segudang Manfaat

BACA JUGA:Bagaimana Jus Kedondong Kiamboy Dapat Mencegah Penuaan Dini? Begini Caranya

Dalam sambutannya, Filianto Akbar menggarisbawahi bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk merayakan usia Imigrasi, tetapi juga sebagai wujud komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di seluruh wilayah Indonesia.

Beliau berharap agar jajaran imigrasi dapat menjaga kesehatan agar dapat memberikan pelayanan yang optimal, sejalan dengan visi "Tata Nilai PASTI menuju Indonesia Emas."

"Saya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kebugaran dan kekebalan tubuh sehingga dapat meningkatkan produktivitas dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

Selain itu, semoga pertemuan ini dapat mempererat silaturahmi dan kekompakan pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel," ungkap Filianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: