Polres OKI Gelar Baksos Bersama Masyarakat Pagar Dewa

Polres OKI Gelar Baksos Bersama Masyarakat Pagar Dewa

Jajaran Polres OKI saat menggelar baksos di Desa Pagar Desa, Kecamatan Mesuji, Sabtu, 20 Januari 2024.-Foto : Humas Polres OKI-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Jajaran Kepolisian Resor Ogan Komering Ilir (Polres OKI) menggelar Bhakti Sosial (Baksos) di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Mesuji, Sabtu, 20 Januari 2024.

Bertolak dari kantor Mapolres OKI, rombongan yang dipimpin oleh Kapolres OKI, AKBP Hendrawan didampingi Wakapolres, Kompol Faisal P bersama para PJU dan para kapolsek langsung menuju titik lokasi.

Setibanya di lokasi, kegiatan disambut hangat masyarakat karena merasa sangat gembira dengan kegiatan tersebut. Selain melibatkan personil polsek yang ada, juga melibatkan TNI dari kodim 0402 OKI.

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan mengatakan, Baksos yang dilaksanakan diantaranya pelayanan berobat gratis bagi masyarakat yang diikuti oleh 150 orang.

BACA JUGA:Setelah Abi Quhafa, Qoriah Asal OKI ini Turut Wakili Indonesia di Ajang MTQ Internasional

BACA JUGA:Deklarasi OKI Zero Knalpot Brong untuk Situasi Kondusif Jelang Pemilu

"Kemudian perbaikan jalan rusak yang ada di desa tersebut. Polisi dan TNI dibantu masyarakat secara bergotong royong memperbaiki kerusakan jalan. Jalan itu merupakan urat nadi masyarakat yang menghubungkan desa menuju kecamatan," ungkapnya.

Dirinya berharap, kegiatan yang dilaksanakan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. Dimana polisi khususnya jajaran Polres OKI akan selalu hadir di tengah masyarakat.

"Sehingga antara polisi dan masyarakat akan selalu bersama membaur satu sama lain. Dengan demikian polisi presisi akan selalu tertanam di hati masyarakat," ujarnya.

Tak lupa, dikatakannya lagi, dia berpesan untuk selalu menjaga kamtibmas yang ada, serta mensuksekan Pemilu 2024 agar berlangsung aman dan kondusif.

BACA JUGA:BPS Jadikan OKI dan Muara Enim Lokus Perhitungan Inflasi di Sumsel

BACA JUGA:Antisipasi Dampak Peralihan Musim, Pemkab OKI Lakukan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Pagar Dewa, Lusi Herliawan, mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Kapolres OKI dan jajaran serta TNI Kodim 0402 OKI yang telah melaksanakan baksos di desanya.

"Dengan adanya baksos ini otomastis masyarakat sangat terbantu, terutama akan perbaikan jalan yang selama ini cukup menghambat masyarakat dalam beraktivitas," tuturnya.

Masih kata Lusi, apalagi di musim penghujan seperti saat ini, kondisi jalan semakin parah bahkan terkadang tidak bisa dilewati sama sekali.

"Kedepan masyarakat berharap jalan yang ada di desa ini bisa diperbaiki sepenuhnya di tahun 2024 melalui dana APBD Kabupaten OKI," tutupnya.*/ril

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: