Dorong Pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan, Ilham Djaya Pimpin Rapat Bersama Divisi Administrasi

Dorong Pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan, Ilham Djaya Pimpin Rapat Bersama Divisi Administrasi

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Pada awal tahun 2024, Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Sumsel), memulai agenda tahunannya dengan menggelar rapat percepatan target capaian kinerja.

Rapat ini dilaksanakan di Aula Kanwil pada hari Kamis, 18 Januari, dan menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan efisiensi dan akuntabilitas di lingkungan kantor.

Kepala Divisi Administrasi menekankan pentingnya keteraturan administrasi keuangan sebagai langkah krusial untuk memastikan pertanggungjawaban keuangan yang akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

BACA JUGA:Gelar Fun Walk dan Senam Bersama, Kemenkumham Sumsel Semarakkan Hari Bakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Galang Netralitas ASN dalam Menghadapi Pemilu 2024

Dalam konteks ini, Divisi Administrasi mengambil peran yang signifikan, membawahi dua bagian dengan alokasi anggaran sebesar 20.390.985.000.

Mayoritas anggaran, yaitu 88,34%, dialokasikan pada bagian umum, sedangkan sisanya, sekitar 11,65%, diperuntukkan bagi bagian program dan humas.

Bagian Program dan Humas menjadi fokus utama dalam mencapai target kinerja.

BACA JUGA:Tingkatkan Citra Positif Kemenkumham Sumsel Gandeng Media

BACA JUGA:Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Rapatkan Barisan untuk Percepatan Rencana Kinerja Tahun 2024

Beberapa indikator kinerja yang harus dicapai termasuk peningkatan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), peningkatan nilai maturitas Sistem Pengelolaan Informasi Publik (SPIP).

Optimalisasi pemanfaatan aplikasi khusus unit utama di wilayah, penyajian informasi kinerja dan pemberitaan positif, serta monitoring dan pengendalian pencapaian target kinerja.

Sementara itu, di bagian umum, beberapa target kinerja mencakup peningkatan jumlah aset berupa tanah dan bangunan yang tercatat pada Sistem Informasi Manajemen Aset Kementerian Keuangan (SIMAK BMN) dan memiliki sertifikat.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Raih Predikat WBK: Integritas dalam Tata Kelola Pemerintahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: