PIALA ASIA 2023: Begini Kata STY Setelah Gol Joel Kojo Buka Pintu Skuad Garuda Lolos ke Babak Gugur

PIALA ASIA 2023: Begini Kata STY Setelah Gol Joel Kojo Buka Pintu Skuad Garuda Lolos ke Babak Gugur

Sandy Walsh mencetak satu gol saat Timnas Indonesia kalah dari Jepang 1-3 di laga terakhir penyisihan Grup D Piala Asia 2023.-Foto: Istimewa-

BACA JUGA:Sempat Unggul Duluan, Malaysia Kejutkan Korea Selatan di Laga Penutup Piala Asia 2023

Pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023, di mana Timnas Indonesia bersaing dengan lawan-lawan tangguh seperti Jepang, Irak, dan Vietnam, menjadi panggung ketat bagi Garuda. 

Keberhasilan melangkah ke babak gugur menjadi bukti bahwa Indonesia bukanlah lawan yang bisa dianggap sebelah mata oleh siapa pun.

Meski tantangan berat menanti di babak 16 besar melawan Australia pada Minggu, 28 Januari mendatang, skuad Garuda tetap optimis mampu memberikan perlawanan yang tangguh. 

Bahkan, Jepang, yang mampu menumbangkan Jerman dan Spanyol dalam Piala Dunia 2022, harus mengandalkan keberuntungan dengan penalti kontroversial dan gol bunuh diri untuk mengalahkan skuad bimbingan pelatih Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Siapkan Strategi Khusus Jinakkan Jepang, Meski Lolos Grup Sebelum Bertanding !

Penting untuk dicatat bahwa lebih dari separuh dari 26 pemain yang dibawa Jepang ke Piala Asia 2023 adalah pemain-pemain yang dua tahun lalu membawa Samurai Biru menumbangkan Jerman dan Spanyol pada Piala Dunia 2022. 

Meski begitu, pemain kunci seperti Ritsu Doan dan Dauzen Maeda, yang mencetak gol pada saat itu, menghadapi kesulitan mencetak gol melawan pertahanan tangguh Indonesia, yang sama terjadi saat melawan Vietnam dan Irak. (*)

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Gol Kontroversial, Timnas Indonesia Takluk 1-3 dari Irak di Laga Perdana

 

Berikut ini adalah daftar tim yang lolos babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar :

-  Qatar

-  Tajikistan

-  Australia

-  Uzbekistan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: