Peran Pers Strategis dalam Menjaga Kondisi Politik Damai: Pj Gubernur Sumsel Canangkan Pemilu Damai

Peran Pers Strategis dalam Menjaga Kondisi Politik Damai: Pj Gubernur Sumsel Canangkan Pemilu Damai

Peran Pers Strategis dalam Menjaga Kondisi Politik Damai: Pj Gubernur Sumsel Canangkan Pemilu Damai.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

METROPOLIS, PALPOS.ID - Peran Pers Strategis dalam Menjaga Kondisi Politik Damai: Pj Gubernur Sumsel Canangkan Pemilu Damai.

Pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang semakin mendekat menimbulkan kekhawatiran terhadap kondisi politik yang mungkin tidak stabil.

Menanggapi hal ini, Pelaksana Tugas (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Dr. H. Agus Fatoni, MSi, menegaskan peran strategis pers dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dan menjaga suasana Pemilu agar tetap aman dan damai.

Sinergitas yang telah terjalin baik antara pemerintah dan pers akan terus ditingkatkan. Dalam upaya membangun komunikasi yang lebih intens, Pj Gubernur Sumsel akan menghadiri acara silaturahmi dengan wartawan dari seluruh Sumatera Selatan. Acara ini dijadwalkan berlangsung di Asrama Haji Palembang pada Kamis 01 Pebruari 2024.

BACA JUGA:Kejari Muara Enim-PWI Bantu Sembako untuk Korban Banjir

BACA JUGA:PWI Pusat Tetapkan 7 Calon Ketua PWI Sumsel Periode 2024-2029, Siapa Saja ?

Siaran pers yang disampaikan oleh Plt Ketua PWI Sumsel, Anwar Sy Rasuan, menjelaskan bahwa dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur akan menerima masukan dan saran dari wartawan terkait peran pers dalam menciptakan Pemilu Damai 2024

Selain itu, pesan penting akan disampaikan kepada pers sebagai pilar keempat demokrasi, mengajak mereka untuk berperan aktif menjaga kondisi Pemilu agar tetap aman dan damai.

Anwar Sy Rasuan menambahkan bahwa silaturahmi ini juga menjadi pembukaan untuk konferensi propinsi (Konferprov) PWI Sumsel yang diselenggarakan setiap lima tahun. 

Berbagai pihak, termasuk stakeholder dan forkompinda, diundang untuk turut serta dalam acara pembukaan tersebut.

BACA JUGA:FKP Dan PWI Ogan Ilir Adakan Pertemuan, Ini Yang Dibahas

BACA JUGA:PWI Ogan Ilir Eksplorasi Ilmu Jurnalistik Ke Pikiran Rakyat, Salah Satu Koran Tertua Di Indonesia

"Pj Gubernur memiliki perhatian besar terhadap perkembangan pers di Sumatera Selatan. Kesempatan ini akan menjadi momentum kebersamaan antara pemerintah provinsi dan pers untuk bersama-sama berkomitmen menciptakan Pemilu Damai 2024," ujar Anwar Rasuan.

Menanggapi tantangan politik tahun ini, Anwar Rasuan menekankan bahwa suhu politik sedang meningkat. Oleh karena itu, peran pers sangat penting dalam menciptakan suasana yang kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: