Jaga Stabilitas Harga Pangan dan Tekan Inflasi, Pemkot Prabumulih Kembali Gelar GPM dan OPM

Jaga Stabilitas Harga Pangan dan Tekan Inflasi, Pemkot Prabumulih Kembali Gelar GPM dan OPM

Jaga Stabilitas Harga Pangan dan Tekan Inflasi, Pemkot Prabumulih Kembali Gelar GPM dan OPM--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pemerintah Kota PRABUMULIH kembali menunjukkan komitmennya dalam mengurangi beban ekonomi warga dengan menggelar aksi lapangan berupa Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Operasi Pasar Murah (OPM). 

Kali ini, kegiatan berlangsung di Balai Karya Kelurahan Pasar 2, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, pada Senin, 5 Februari 2024. 

Aksi ini merupakan bagian dari upaya pemkot untuk memberikan solusi konkret terhadap masalah inflasi dan stabilitas harga pangan.

Seperti kegiatan serupa sebelumnya, GPM dan OPM kali ini juga dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM. 

BACA JUGA:Atasi Banjir, Pemkot Prabumulih Akan Bangun 4 Kolam Retensi

BACA JUGA:Pastikan Seluruh Anak di Panti Asuhan Miliki Akta Kelahiran dan KIA,Kejari Prabumulih Kolaborasi dengan Pemkot

Dalam kesempatan tersebut, beliau secara resmi membuka dan menyerahkan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. 

Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, mengatakan bahwa GPM dan OPM memberikan dampak positif bagi warga kota Prabumulih. 

"Dengan digelarnya gerakan pangan murah dan operasi pasar murah ini, diharapkan dapat menekan inflasi daerah dan juga menjaga agar harga pangan tetap stabil setidaknya harga pangan tidak naik," ungkapnya.

Lebih lanjut, Elman menjelaskan bahwa pemkot akan berupaya agar GPM dan OPM tersebut dapat digelar di seluruh desa/kelurahan di Kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Isu Mutasi di Lingkungan Pemkot Prabumulih Mulai Merebak, Pj Wako: yang Penting Bekerja Dulu

BACA JUGA:Bertekad Raih Predikat WBBM di Tahun 2024, Kejari Prabumulih Terapkan 6 Area Perubahan

“Ini merupakan langkah nyata dalam membantu masyarakat dan menjaga stabilitas harga pangan,” ujar Elman seraya menuturkan harga pangan yang dijual lebih murah dari harga pasar.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Suranti SP, juga menegaskan bahwa GPM dan OPM bertujuan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: