Kepuasan Pelanggan Meningkat: Indosat Perluas Jangkauan Layanan dan Kualitas Jaringan

 Kepuasan Pelanggan Meningkat: Indosat Perluas Jangkauan Layanan dan Kualitas Jaringan

--

BISNIS, PALPOS.ID-Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) mencatat kinerja cemerlang dalam periode dua belas bulan yang berakhir pada 31 Desember 2023, menandai tahun yang sukses bagi perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia.

Laporan keuangan yang baru dirilis menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan dalam beberapa aspek kunci, memperkuat posisinya di pasar yang kompetitif.

Total pendapatan Indosat selama tahun 2023 mencapai Rp51,2 triliun, mencerminkan peningkatan sebesar 10% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Pengalaman Bermain Liga 1 Fantasy Football Kini Hadir di Genggaman Anda dengan Indosat dan Virtualness

BACA JUGA:Kolaborasi Strategis Telkom dan Indosat: Mewujudkan Visi Pusat Data Terbesar di Asia Tenggara

Pencapaian ini tidak terlepas dari strategi yang diterapkan oleh perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan dan fokus pada pertumbuhan organik melalui peningkatan pendapatan dari berbagai lini bisnisnya.

Pertumbuhan pendapatan tersebut didorong oleh performa positif dari semua lini bisnis perusahaan, dengan pendapatan Selular yang meningkat sebesar 8,7% YoY.

Ini disertai dengan peningkatan pendapatan dari layanan Data dan Interkoneksi, yang menjadi faktor utama dalam pertumbuhan ini.

BACA JUGA:Game Online dan Media Sosial Jadi Pendorong Utama Trafik Data, Indosat Berjaya di Momen Tahun Baru!

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison, XL Axiata, Axiata Digital Labs, dan AWS Kolaborasi memperkenalkan sinergiAPI Portal

Sementara itu, pendapatan dari layanan Multimedia, Data Communication, and Internet (MIDI) naik sebesar 13,0% YoY, didukung oleh pertumbuhan pendapatan dari layanan IT dan Internet Tetap.

Telekomunikasi Tetap juga menyumbang pertumbuhan signifikan dengan peningkatan pendapatan sebesar 28,4% YoY, didukung oleh kinerja yang kuat dalam Telepon Internasional dan Jaringan Tetap.

Selain pertumbuhan pendapatan yang solid, Indosat juga berhasil meningkatkan EBITDA sebesar 23,0% YoY menjadi Rp23,9 triliun, dengan EBITDA margin yang dinormalisasi tumbuh sebesar 46,8%.

BACA JUGA:Indosat Bukukan Pendaftaran Rp37,4 Triliun Sepanjang Sembilan Bulan Tahun 2023

BACA JUGA:Apa Bedanya Reno8 T 4G Vs Reno8 T 5G : Berikut Perbandingan Desain dan Performa, Mana yang Paling Gacor ?

Langkah-langkah pengoptimalan biaya telah memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan positif ini, menunjukkan fokus perusahaan pada efisiensi operasional yang berkelanjutan.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, menggarisbawahi kontribusi semua pihak dalam pencapaian luar biasa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: