Kepuasan Pelanggan Meningkat: Indosat Perluas Jangkauan Layanan dan Kualitas Jaringan

 Kepuasan Pelanggan Meningkat: Indosat Perluas Jangkauan Layanan dan Kualitas Jaringan

--

Dari mitra bisnis hingga pelanggan dan pemegang saham, serta karyawan perusahaan, Sinha menyatakan bahwa kinerja keuangan dan operasional yang kuat tersebut menegaskan komitmen Indosat untuk memperkuat ekosistem industri telekomunikasi di Indonesia.

BACA JUGA:Indosat Bukukan Pendaftaran Rp37,4 Triliun Sepanjang Sembilan Bulan Tahun 2023

BACA JUGA:Indosat Sukses dalam Masa Transisi Pasca-Merger Menjaga Pertumbuhan Bisnis

Indosat juga berhasil memperkuat hubungannya dengan hampir seratus juta pelanggannya melalui kedua merek konsumennya, IM3 dan Tri.

Penekanan pada kualitas layanan dan pengalaman pelanggan telah menghasilkan peningkatan Mobile Average Revenue Per User (ARPU) sebesar 5,3% menjadi Rp35,6 ribu.

Hal ini juga tercermin dalam peningkatan skor Customer Satisfaction (CSAT) untuk kedua merek tersebut, dengan CSAT IM3 naik 4 poin YoY menjadi 84,1, dan CSAT Tri naik 3 poin YoY menjadi 84,0.

BACA JUGA:22 Kabupaten di Aceh Terjangkau Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison

BACA JUGA:PSSI Dapat Dukungan Indosat Ooredoo Hutchison melaju Ke Laga Dunia

Hasil ini menunjukkan keberhasilan strategi Go-to-Market Indosat dan komitmen perusahaan untuk memberikan pengalaman pelanggan yang unggul.

Selama tahun 2023, Indosat juga terus mendorong transformasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi perusahaan teknologi (TechCo).

Salah satu langkah penting dalam strategi ini adalah peningkatan jaringan 4G di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Undian Berlimpah Diberikan Indosat kepada Pelanggan Setia IM3 di Sumatera

BACA JUGA:Kokreasi dan Wujudkan Peluang Tanpa Batas di Indosat Marcelous Xperience Center

Dengan meningkatkan jumlah BTS 4G sebesar 30,7% YoY menjadi 179.000 situs, Indosat berhasil meningkatkan jangkauan jaringan dan kualitas layanan bagi semua pelanggan, baik IM3 maupun Tri.

Selain itu, perusahaan juga fokus pada pengembangan layanan internet fixed broadband, termasuk melalui akuisisi sejumlah pelanggan aset milik MNC Play untuk memperkuat bisnis Home Broadband (HBB).

Dengan meningkatnya jumlah pelanggan HBB menjadi 336,9 ribu di akhir 2023, serta peningkatan pengguna aktif bulanan (Monthly Active Users/MAU) aplikasi milik Indosat, mencerminkan potensi bisnis digital yang menjanjikan bagi perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: