Indosat Bukukan Pendaftaran Rp37,4 Triliun Sepanjang Sembilan Bulan Tahun 2023

Indosat Bukukan Pendaftaran Rp37,4 Triliun Sepanjang Sembilan Bulan Tahun 2023

Indosat bukukan pendaftaran Rp37,4 Triliun sepanjang sembilan bulan tahun 2023. -Foto : Istimewa-

BISNIS,PALPOS.ID - Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) “Indosat” “IOH”, atau “Perseroan” kembali mencatat kinerja keuangan yang solid pada sembilan bulan terakhir terhitung hingga tanggal 30 September 2023, termasuk peningkat yang signifikan pada total pendapatan dan EBITDA secara Year-on Year (YoY).

Sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2023 (9B23), Indosat membukukan total pendapatan sebesar Rp37,4 triliun, meningkat 8,5 persen YoY, didorong oleh beragam lini bisnis mulai dari selular, MIDI, dan Fixed Telecom.

Kombinasi dari pertumbuhan pedapatan dan optimalisasi bianya, berdampak pada peningkatan EBITDA berdampak pada peningkatan EBITDA sebesar 24,0 persen YoY menjadi Rp17,4 triliun dan menghasilkan marjin EBITDA yang mencapai 46,6 persen di 9B23.

BACA JUGA: Huawei MediaPad T3 10 Tablet Memikat, Dilengkapi Prosesor Quad-Core Qualcomm Snapdragon 425. Ini Keunggulanya

Adapun laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp2,7 tirilun. Lewat capaian ini, Indosat mencatat rektor baru dengan membukukan laba bersih positif selama sebelas kuartal berturut- turut.

Vikram Sinha, President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, pihaknya bangga dapat mencatat kinerja keuangan dan operasional yang kuat selama 9B23, termasuk membukukan laba bersih positif selama sebelas kuartal berturu- turut.

“Kinerja kami didorong oleh komitmen menjadi yang terbaik, stragi Go-to- Market yang terencana, serta fokus tak tergoyahkan untuk memberikan marvelous experiece bagi pelanggan,” jelasnya.

BACA JUGA: OPPO Reno 10 5G, Layar AMOLED 3D, Resolusi 32 MP dan Daya Cepat SuperVOOC 67W

Skala dan kinerja ini memungkinkan kami untuk menggapai tujuan yang lebih besar, yakni menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa.

Komitmen Indosat dalam memberikan pengalaman digital kelas dunia terus berjalan lewat penawaran produk yang simpel dan transparan, serta diiringi perluasan jaringan.

Hal ini dititikberatkan pada pelanggan berkualitas tinggi dan meluncurkan penawaran digital baru untuk meningkatkan konsumsi pengguna.

BACA JUGA:PGN Meraih Dua Penghargaan Bergengsi di Ajang Keterbukaan Informasi Digital 5.0 2023

Memberdayakan Indosat secara digital Indosat terus mewujudkan tujuan bersarnya, yaitu menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa.

Indosat semakin memperkuat jaringan 4G di wilayah Nusa Tenggara di Indoesia Timur, memperluas inklusi digital dan membuka peluang tak terbatas bagi masyarakat.

Jaringan Indosat kini telah menjangkau lebih dari 80 persen populasi di seluruh Nusa Tenggara, dengan penambahan pemancar jaringan (site) yang meningkatkan kapasitas mobile internet hingga dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

BACA JUGA:Advan Tab A8, Tablet Murah Tapi Tak Murahan, Performa Oke dan Didukung Kapasitas Baterai yang Tinggi

Indosat terus memperluas jaringannya ke wilayah pedesaan yang belum terlayani di Indonesia timur dalam rangka menutup kesenjangan digital.

Indosat juga telah meluncurkan kemitraan baru dengan international Telecommunication Union (ITU) dan digital transformation Centres Initiative (DTCI) untuk memperkuat literasi digital dan memfasilitasi pelatihan keterampilan digital bagi masyarakat terpencil dan kurang terlayani di Indonesia.

Kemitraan merupakan pilar utama dari pendekatan Indosat untuk memberdayakan Indonesia scara digital.

BACA JUGA:Sony Xperia 5 IV, Dilengkapi Panel OLED, Refresh Rate Tinggi dengan 3 Kamera Canggih

Bersama dengan itu, Indosat mengumumkan kemitraan baru dengan Cisco untuk memperkenalkan kursus pelatihan keamanan siber Cisco Networking Academy ke dalam program pelatihan IDCamp Indosat yang sukses setiap tahunnya.
 
Indosat optimis bahwa bisnis memiliki peran penting dalam menciptakan dunia lebih baik dan lebih berkelanjutan.

Inodsat juga terus mengembangkan berbagai inisiatif di bawah kerangka kerja lingkungan sosial dan tata kelola (ESG).

BACA JUGA:Indonesia Muncaki Peringkat Eksportir Ikan Hias Dunia, Geser Singapura dan Belanda

Perusahaan mengambil langkah- langkah untuk mengurangi emisi dan konsumsi energi, termasuk melalui pemasangan panel surya, bateri yang efisien, dan mode sleep cell di seluruh jaringan BTS.

Sejalan denan itu Indosat terus memperkuat program- program tanggung jawab sosial perusahaan, termasuk IDCamp dan SheHacks, yang memperkuat inklusi dan kesetaraa digital dan gender.

Terakhir, Indosat juga secara aktif memperkuat sistem privasi dan perlindungan data untuk memastikan bahwa sistem tersebut memenuhi standar tertinggi dan selaras dengan komitmen perusahaan untuk menjadi yang terbaik.

BACA JUGA:OPPO A18, HP Sederhana Namun Berkualitas dengan Ekspektasi, Harga Miring

"Kami optimis telah berada di jalur yang tepat untuk mentransformasi Indosat dari perusahaan telco menjadi techco, dan memimpin transformasi digital di industri ini. Dengan semangat Gotong Royong, kami akan melanjutkan perjalanan tanpa batas dalam memberdayakan Indonesia dan mendukung Indonesia berada di garis depan dalam perjalanan transformasi digital di kawasan Asia Tenggara," pungkas Vikram.*
\

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: