Pemkot Palembang Rilis Palembang Youth & Sport Events 2024 dan Aplikasi Si MangCek Raga

Pemkot Palembang Rilis Palembang Youth & Sport Events 2024 dan Aplikasi Si MangCek Raga

Pemkot Palembang Rilis Palembang Youth & Sport Events 2024 dan Aplikasi Si MangCek Raga--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palembang di bawah Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang secara resmi meluncurkan Palembang Youth & Sport Events 2024 dan Aplikasi Si MangCek Raga pada Rabu 7 Februari 2024. 

Pada tahun 2024, sebanyak 140 acara olahraga dan kepemudaan akan digelar di berbagai tingkatan, dari level kota hingga nasional.

Peluncuran ini diselenggarakan di Rumah Rakyat Jalan Tasik Palembang dan diresmikan oleh Penjabat Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, yang diwakili oleh Assisten II Pemkot Palembang, Ahmad Julinto.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dispora Kota Palembang, Isnaini Madani.

BACA JUGA: Lestarikan Budaya Lokal, Gelar Kesenian Dulmuluk

BACA JUGA:Februari 2024, BBM Non Subsidi Tak Naik, Politik atau Bisnis?, Ini kata Pengamat

Menurut Ahmad Julinto, acara olahraga yang telah diselenggarakan di Kota Palembang memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan pembangunan di kota ini.

Palembang telah diakui sebagai Sport Tourism City pertama dan satu-satunya di Indonesia, berkat keberhasilannya menjadi tuan rumah beberapa even olahraga tingkat nasional dan internasional.

"Tahun 2024 ini, sebanyak 140 acara pemuda dan olahraga akan digelar di kota pempek ini. Semakin banyaknya acara bertaraf nasional dan internasional akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Ini akan berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah Kota Palembang," kata Ahmad Julinto.

BACA JUGA:Berkah Ramadhan, Maret 2024 PNS Pemkot Palembang Bisa Nikmati Rapelan Tunjangan Fungsional 30 Bulan

BACA JUGA:300 Warga Gandus Palembang Terima 300 Paket Sembako dan Bibit Cabai, Ini Tujuannya..

Isnaini Madani, Kepala Dispora Palembang, menjelaskan bahwa Palembang Youth & Sport Events 2024 menandai tahun ketiga inisiasi ini dimulai.

Selain itu, diluncurkannya aplikasi "Si MangCek Raga" diharapkan memberikan kepastian mengenai kehadiran berbagai acara olahraga dan kepemudaan di kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: