Kemenkumham Sumsel : Sarana Asimilasi dan Edukasi Milik Lapas Kayuagung Jadi Tujuamn Wisata Edukatif

 Kemenkumham Sumsel : Sarana Asimilasi dan Edukasi Milik Lapas Kayuagung Jadi Tujuamn Wisata Edukatif

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayu Agung, yang terletak di wilayah Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumsel.

Telah menjadi pusat perhatian dalam upaya transformasi positif bagi masyarakatnya. Salah satu langkah penting dalam perjalanan ini adalah pengembangan Sarana Asimilasi & Edukasi (SAE) di perkebunan Lapas tersebut.

Baru-baru ini, Lapas Kayu Agung menjadi tuan rumah bagi kunjungan edukatif dari PAUD Dua Permata Bunda, sebuah langkah signifikan dalam memberikan pengalaman positif kepada anak-anak usia dini.

BACA JUGA: kanwil Kemenkumham Sumsel Bina 5 Kabupaten Raih Peduli HAM

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tindaklanjuti Aduan Pelanggaran HAM di Kabupaten OKI

Sebanyak 40 anak PAUD bergabung dalam kegiatan berkebun yang diadakan di perkebunan SAE, di mana mereka diajak untuk aktif menanam dan merawat tanaman.

Melalui pengalaman langsung ini, diharapkan mereka dapat memahami konsep pertanian secara lebih nyata.

Kepala Lapas Kayu Agung, Jepri Ginting, dengan penuh antusias menyambut para peserta kunjungan dari PAUD Dua Permata Bunda.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Majelis Kehormatan Notaris Wilayah Sumatera Selatan

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan BPK RI

Beliau menegaskan bahwa kegiatan semacam ini merupakan bagian dari komitmen Lapas untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama generasi muda.

"Melibatkan anak-anak dalam kegiatan positif seperti ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga serta mengubah persepsi mereka terhadap lapas sebagai lembaga pemasyarakatan," ujar Jepri dengan semangat.

SAE di Lapas Kayu Agung merupakan sebuah inovasi yang luar biasa. Dengan luas lahan total mencapai 6 hektar, dan lebih dari 2 hektar di antaranya dialokasikan untuk SAE, lembaga ini telah berhasil mengelola berbagai kegiatan pembibitan dan peternakan.

BACA JUGA: Puncak Peringatan HBI ke-74, Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara dan Tasyukuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: