Sebar 238 Personel ke 670 TPS, Kapolres Prabumulih Ingatkan Personel Tidak Catat Hasil Penghitungan Suara

Sebar 238 Personel ke 670 TPS, Kapolres Prabumulih Ingatkan Personel Tidak Catat Hasil Penghitungan Suara

Sebar 238 Personel ke 670 TPS, Kapolres Prabumulih Ingatkan Personel Tidak Catat Hasil Penghitungan Suara--

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Polres Prabumulih menggelar apel pergeseran pasukan personel Polri dalam rangka pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan  umum (pemilu) 2024 di wilayah kota Prabumulih.

Apel pergeseran pasukan ini dipimpin langsung, Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, di lapangan upacara Polres Prabumulih, Minggu 11 Februari 2024. 

Apel tersebut diikuti seluruh pejabat utama (PJU) Polres Prabumulih, pamatwil pengamanan TPS, Set Ops OMB, dan personel pengamanan TPS.

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, dalam sambutannya yang dibacakan Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, 

BACA JUGA:Jaga Suara agar Tak Hilang, Demokrat Prabumulih Kerahkan 1.340 Saksi

BACA JUGA:Apel Siaga Pengawasan Pemilu, Ketua Bawaslu Prabumulih: Ingatkan Petugas PTPS Tidak Tinggalkan TPS

Mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan pemilu 2024 agar dalam menjalankan tugas bersikap serius dan tetap humanis.

Kapolda juga berpesan, agar seluruh petugas pengamanan TPS memahami apa yang menjadi tugas dalam pelaksanaan pengamanan. 

“Laksanakan tugas dengan keikhlasan, laksanakan secara professional dan konsisten menjaga netralitas saat pengamanan,” ujar kapolres saat membacakan sambutan kapolda Sumsel.

Lebih lanjut kapolda Sumsel dalam amanatnya juga mengingatkan kepada petugas pengamanan TPS, agar tidak melakukan pencatatan hasil penghitungan suara dan focus untuk pengamanan TPS. 

BACA JUGA:Datangi Markas Yonkav 5/DPC, Kapolres Prabumulih Beri Kado Istimewa

BACA JUGA:Apel Gelar Pasukan, Kapolres Prabumulih Ingatkan Petugas PAM TPS Jaga Soliditas dan Sinergitas

“Dalam menghadapi situasi kontijesi agar selalu melaporkan kepada kapolres. 

Apabila terjadi kejadian yang semakin memburuk, agar personel langsung melakukan mendokumentasikan kejadian dan mengamankan anggota KPPS,” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: