Bengkulu Siap Berkembang : Wacana Pemekaran Rejang Lebong, Curup Menuju Kota Baru yang Menggoda Wisatawan !

Bengkulu Siap Berkembang : Wacana Pemekaran Rejang Lebong, Curup Menuju Kota Baru yang Menggoda Wisatawan !

Curup dinilai banyak kalangan sudah sangat layak ditingkatkan status administrasinya menjadi kotamadya yang dipimpin oleh walikota-Foto : Dokumen Palpos-

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu:Menyingkap Keunikan dan Fakta Menarik dari Provinsi Pesisir Sumatera

Julukan 'bumie pat petulai'menjadi gambaran sempurna akan ragam keindahan alam yang dimiliki oleh daerah ini.

Di tengah potensi pariwisata yang kaya, kota Curup, bagian dari wilayah administratif Kabupaten Rejang Lebong, mulai meraih sorotan.

Wacana pemekaran menjadi kota madya mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Apa Kabar Rencana Pemekaran 2 Kabupaten di Provinsi Bengkulu? Ini Penjelasannya...

BACA JUGA:Menyelusuri Kekayaan Budaya dan Alam Provinsi Bengkulu Lebih dari Angka dan Statistik

Sebagai kota terkurung daratan dengan keindahan alam yang luar biasa, Curup berpotensi menjadi destinasi wisata baru yang menarik bagi para pengunjung.

Visi misi pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang menjadikan pengembangan pariwisata sebagai salah satu prioritas utama menunjukkan komitmen mereka untuk mendorong pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan.

Dengan potensi alam yang menakjubkan dan komoditas unggulan seperti kopi, gula, dan aren, daerah ini memiliki modal kuat untuk mencapai tujuan tersebut.

Dalam upaya menggali potensi pariwisata secara maksimal, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah membentuk beberapa desa wisata.

Langkah ini bertujuan untuk mengelola potensi wisata yang ada di masing-masing desa dan menjadikannya sebagai tujuan wisata menarik bagi pengunjung.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan desa-desa wisata tersebut dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan.

Pengembangan pariwisata di Kabupaten Rejang Lebong tidak hanya memberikan manfaat bagi wisatawan, tetapi juga berdampak positif bagi ekonomi lokal.

Dengan pembentukan desa wisata dan penyediaan paket wisata yang menarik, diharapkan pariwisata dapat menjadi salah satu sektor unggulan yang memberikan kontribusi signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat setempat.

Untuk mencapai kesuksesan dalam pengembangan pariwisata, dukungan dari semua pihak sangat diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: