Kemenkumham Sumsel Kampanyekan Pembangunan Zona Integritas

 Kemenkumham Sumsel Kampanyekan Pembangunan Zona Integritas

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Program "Halo Palembang" yang disiarkan langsung oleh PAL TV dan YouTube PAL TV menjadi saksi kehadiran Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumsel, yang menjadi narasumber atas nama Kakanwil Kemenkumham Sumsel. Acara tersebut digelar di Studio PAL TV yang berlokasi di kompleks Palembang Square Mall.

Dengan tema "Menuju Integritas Unggul, Langkah Kemenkumham Sumsel Menuju Zona Integritas Tahun 2024", acara ini dipandu oleh host Cek Vili dan Mangcek Meedun.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Serahkan SK Pembentukan Pokja Pengawasan Indikasi Geografis

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Dorong Pelayanan Publik Berbasis HAM di Kota Lubuklinggau

Para narasumber, termasuk Rahmi Widhiyanti, berbagi wawasan tentang program-program layanan imigrasi yang diimplementasikan oleh Kemenkumham Sumsel.

Dengan fokus pada inovasi mobil layanan Keimigrasian On The Spot (Lakso) keliling yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor.

Rahmi Widhiyanti, dalam sesi tanya jawab dengan narasumber lainnya, memberikan penjelasan mengenai berbagai program layanan imigrasi, termasuk strategi inovatif seperti Lakso keliling.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Koordinasi Perancang Peraturan Perundang- Undang se- Sumsel

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Latih 20 Calon Operator Kekayaan Intelektual di Pemkab OKU

Dia menjelaskan bahwa Kemenkumham Sumsel telah melakukan upaya nyata untuk membangun Zona Integritas, dengan menetapkan 6 area perubahan yang mencakup manajemen perubahan, penataan tatalaksana.

Penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Untuk peningkatan Zona Integritas, kita juga perlu meningkatkan sosialisasi tentang inovasi-inovasi yang telah kita buat agar layanan kita dapat dikenal oleh seluruh masyarakat," tambah Rahmi.

BACA JUGA: Peringati Isra' Mi'raj 1445 H, Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Ceramah Keagamaan

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Persiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Bersama Gubernur

Di segmen terakhir acara, Rahmi Widhyanti memberikan pesan kepada masyarakat, "Jangan ragu untuk mencari informasi terkait Kemenkumham.

Silahkan datang ke kantor kami karena di sana semua informasi terkait Kemenkumham dapat diperoleh dengan mudah," tandasnya.

Kehadiran Rahmi Widhiyanti sebagai narasumber pada acara "Halo Palembang" ini merupakan bukti nyata komitmen Kemenkumham Sumsel dalam meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan kualitas pelayanan publik di wilayahnya.

BACA JUGA: Pantau Pemilu di Lapas, Kakanwil Kemenkumham Sumsel : Pemilu Damai untuk Indonesia Maju

BACA JUGA: Pantau Pemilu di Lapas, Kakanwil Kemenkumham Sumsel : Pemilu Damai untuk Indonesia Maju

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: