Danamon Mantapkan Komitmen Mendukung Pertumbuhan Industri Otomotif Melalui Solusi Finansial

Danamon Mantapkan Komitmen Mendukung Pertumbuhan Industri Otomotif Melalui Solusi Finansial

Transaction Banking Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk Andrew Suhandinata, saat Press Conference Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Hall D Jakarta Pusat.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BISNIS, PALPOS.ID - Danamon Mantapkan Komitmen Mendukung Pertumbuhan Industri Otomotif Melalui Solusi Finansial.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), bersama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) dan MUFG Bank Ltd., (MUFG), telah memperkuat kehadirannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 sebagai official bank partner, official multi finance partner, dan official trade-in partner melalui momobil.id dan momotor.id.

Kemitraan jangka panjang ini bukan hanya sekadar partisipasi dalam pameran, melainkan menjadi bagian dari komitmen Danamon untuk memperkuat industri otomotif nasional melalui penyediaan solusi finansial komprehensif yang melibatkan setiap tahap dalam mata rantai industri otomotif, dari produksi hingga distribusi.

Dengan aset konsolidasi mencapai Rp221 triliun per akhir 2023, Danamon menegaskan kapabilitas finansialnya yang kokoh untuk mendukung sektor otomotif Indonesia dari hulu hingga ke hilir.

BACA JUGA:Danamon Gandeng Beidestory Bantu Perencanaan Pernikahan melalui Danamon Optimal

BACA JUGA:Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel: Danamon Sambut Nasabah Baru Standard Chartered Bank Indonesia

Andrew Suhandinata, Transaction Banking Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk., menjelaskan bahwa pertumbuhan yang signifikan dalam penyaluran kredit pada 2023 menunjukkan kontribusi positif Danamon dalam memajukan ekonomi Indonesia. 

"Total kredit dan Trade and Finance meningkat sebesar 19% Year-on-Year (YoY) menjadi Rp 174,9 triliun, didorong oleh portofolio kredit dari segmen Enterprise Banking & Financial Institution yang tumbuh 15% YoY mencapai Rp78,8 triliun," ujarnya.

Andrew menyoroti sinergi antara Danamon dan Adira Finance yang telah berhasil meningkatkan penyaluran kredit dan pembiayaan otomotif baik ritel maupun korporasi sepanjang tahun 2023. 

Peningkatan nasabah bisnis Danamon (fleet financing) oleh Adira Finance mencapai 85% YoY, sementara pertumbuhan nasabah mencapai 22% YoY.

BACA JUGA:OY! Indonesia Bersama AFTECH dan Danamon Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional Melalui Inklusi Keuangan

BACA JUGA:VinFast Gebrak Pasar Otomotif Indonesia : Perkenalkan Rangkaian Mobil Listrik di IIMS 2024 !

Danamon juga telah aktif menyalurkan kredit modal kerja bagi dealer mitra Adira Finance di tahun 2023, menunjukkan pertumbuhan yang signifikan sebesar 103% YoY, dengan penambahan dealer sebesar 105% YoY. 

Hal ini mencerminkan sinergi yang kuat antara Danamon dan Adira Finance dalam meningkatkan basis nasabah dan ekspansi bisnis keduanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: