Palembang Seru dengan 125 Event Spektakuler di Tahun 2024: Calendar of Charming Events Resmi Diluncurkan

Palembang Seru dengan 125 Event Spektakuler di Tahun 2024: Calendar of Charming Events Resmi Diluncurkan

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa meresmikan Calendar of Charming Events --kominfo palembang

Menariknya, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Palembang mengalami pemulihan yang signifikan sejak berakhirnya Pandemi Covid-19 pada tahun 2022.

"Data menunjukkan bahwa jumlah kunjungan wisatawan pada tahun 2023 mencapai 2.011.058 kunjungan ke Kota Palembang, naik lebih dari 35 persen dari tahun 2022," ungkap Sulaiman.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Siapkan Petugas Khusus di Rumah Sakit, Ini Tugasnya..

BACA JUGA:Asal Usul Nama Plaju di Palembang: Dulu Ditumbuhi Bunga Pelajau yang Kini Menjadi Langka

Peningkatan kunjungan ini memberikan dampak positif pada perekonomian daerah, khususnya kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Sebagai bentuk pengakuan nasional, dua acara dari Kota Palembang, yaitu Festival Sriwijaya dan Festival Perahu Bidar Tradisional, terpilih sebagai bagian dari 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2024 yang diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia pada 27 Januari lalu.

Gelaran "Calendar of Charming Events Palembang 2024" akan dimeriahkan oleh berbagai penampilan, termasuk tim tari Politeknik Pariwisata Palembang, Fashion Show Putri Anak Remaja Sumsel, Sendra Tari Collaboration of Diversity, Trio Dispar, Artis Fania Dangdut Academy, dan Sahara berkolaborasi dengan Orkes F2 Mini.

Dengan peluncuran acara ini, diharapkan dapat menjadi pemicu bagi kebangkitan ekonomi dan pariwisata daerah. Pemerintah setempat berharap agar masyarakat mendukung gerakan nasional "bangga berwisata di Indonesia", sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Cegah Harga Sembako Naik di Bulan Ramadhan, Ini yang Dilakukan Pj Walikota Palembang..

BACA JUGA:Surat Suara Tertukar, 20 TPS di Palembang Lakukan PSL Partisipasi Capai 76 Persen

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk media cetak, elektronik, dan media sosial, diharapkan dapat mempromosikan 125 acara sepanjang tahun 2024 yang tercakup dalam "Calendar of Charming Events Palembang 2024".**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: