Pesan Tiket Lebaran? Simak Strategi Baru Kereta Api Indonesia dalam Mengatasi Kepadatan Pemesanan

Pesan Tiket Lebaran? Simak Strategi Baru Kereta Api Indonesia dalam Mengatasi Kepadatan Pemesanan

--

BISNIS, PALPOS.ID-PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka penjualan tiket kereta api untuk periode angkutan Lebaran 2024 sejak tanggal 15 Februari 2024, memberikan pelanggan kesempatan untuk mempersiapkan perjalanan mereka dengan baik.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada penumpang, perusahaan telah menerapkan berbagai inovasi, termasuk sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh.

Periode angkutan Lebaran 2024 telah menjadi perhatian utama bagi PT Kereta Api Indonesia (Persero), dengan dimulainya penjualan tiket sejak tanggal 15 Februari 2024.

BACA JUGA: KAI Genjot Investasi untuk Dukungan Logistik Batu Bara di Sumbagsel

BACA JUGA:Libur Panjang, PT KAI Divre III Siapkan 12.068 Tiket KA

Penjualan tiket dimulai H-45 untuk keberangkatan pada tanggal 31 Maret 2024, yang merupakan H-10 Lebaran, dan untuk keberangkatan pada tanggal 6 April 2024, H-4 Lebaran.

Pelanggan dapat membeli tiket melalui berbagai saluran resmi, termasuk aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, dan saluran pemesanan tiket kereta api lainnya.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, menekankan pentingnya teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri saat melakukan pemesanan tiket.

BACA JUGA:Masuk Usia 77 Tahun, PT KAI Melayani Lebih Baik

BACA JUGA:Bandung Berkah dengan Kereta Cepat Whoosh: Destinasi Wisata Makin Ramai

Dia juga mendorong pelanggan untuk merencanakan perjalanan mereka dengan baik, termasuk estimasi waktu perjalanan menuju stasiun agar tidak tertinggal kereta.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada penumpang dengan menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh.

Sistem antrean ini, yang diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id, bertujuan untuk memberikan kepastian layanan kepada calon penumpang, terutama saat terjadi kepadatan pemesanan tiket selama peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA:Titan Group Kejar Target Produksi 20 Juta Ton Batubara, Resmikan Upgrade Pelabuhan PT SDJ...

BACA JUGA:2 Anak Usaha Titan Group Produksi 4 Juta Ton Batubara di Sumsel

Sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan web kai.id mulai diberlakukan sejak tanggal 1 Februari 2024.

Calon penumpang akan diarahkan ke dalam sistem antrean saat terjadi kepadatan pemesanan tiket, yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu.

Mereka disarankan untuk tetap terhubung dengan sistem dan tidak menutup window tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: