Komitmen Dukung Perkembangan Media, Pertamina EP Zona 4 Gelar Edukasi Media

Komitmen Dukung Perkembangan Media, Pertamina EP Zona 4 Gelar Edukasi Media

Komitmen Dukung Perkembangan Media, Pertamina EP Zona 4 Gelar Edukasi Media--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - PT Pertamina EP Zona 4 menggelar kegiatan edukasi media yang mengusung tema "Membangun Media Berkualitas dan Berkelanjutan", di Gedung Patra Ria komplek Pertamina Prabumulih, Rabu 28 Februari 2024.

Kegiatan tersebut, diikuti sebanyak 135 wartawan media cetak, online dan televisi dari 7 kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel) yang masuk dalam wilayah kerja PT Pertamina EP Zona 4.

Manager Comrel and CID PHRZ 4, Tuti Dwi Patmayanti, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut menjadi wadah bagi wartawan untuk mendapatkan edukasi sekaligus berbagi pengetahuan. 

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bukti nyata komitmen PT Pertamina EP Zona 4 dalam mendukung perkembangan media yang lebih berkualitas dan berkelanjutan di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Sambangi Penderita Stunting, Pj Wako Prabumulih Beri Edukasi Kesehatan

BACA JUGA:238 Personel Polres Prabumulih Amankan Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota Prabumulih

"Kami sangat gembira melihat antusiasme wartawan yang hadir. Mereka dapat mengikuti seminar dan diskusi yang diberikan oleh nara sumber terkemuka di bidangnya," ungkap Tuti seraya mengatakan kegiatan ini diikuti 135 peserta.

Dalam kegiatan ini,  sambung Tuti, pihaknya menghadirkan nara sumber ternama seperti Paulus Tri Agung Sutanto, ketua komisi pendidikan, pelatihan, dan pengembangan profesi Dewan Pers, Dwi Eko Lokononto dari PWI Jawa Timur, serta Kartiti Yani, seorang wartawati senior, memberikan wawasan yang berharga bagi para peserta.

"Tahun ini merupakan kali pertama kami mengundang wartawan dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Selatan. 

Sebelumnya, pada tahun 2022, kami hanya mengundang wartawan yang berada di Prabumulih," jelas Tuti. Ini merupakan langkah strategis dalam memperluas jaringan dan memperkaya wawasan wartawan di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Kisah Sukses KWT Kemuning Hadapi Harga Bahan Pokok dan Peran Pertamina EP Zona 4

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi dan Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pj Wako Prabumulih dan Forkopimda Menanam Jagung Bersama

Tuti berharap bahwa kegiatan edukasi wartawan ini bukanlah sekadar acara satu kali saja. "Kami berharap dapat melanjutkan kegiatan ini secara berkelanjutan," tambahnya dengan penuh semangat.

Selain memberikan bekal pengetahuan, kegiatan ini juga menjadi momentum penting bagi pertumbuhan dan perkembangan media serta wartawan di daerah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: