Hasil Perolehan Pemilu 2024 Sudah Sampai Ke KPU Provinsi

Hasil Perolehan Pemilu 2024 Sudah Sampai Ke KPU Provinsi

Foto : KPU Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Rekapitulasi Perolehan suara pemilu 2024 tingkat KPU Kota Lubuklinggau, yang dilaksanakan di gedung Bandiklat, Kamis 29 Februari 2024, akhirnya selesai sebelum 1x24 jam atau sebelum batas waktu yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Pleno mulai pukul 10.45 WIB,  selesai rekapitulasi pukul 22.34 WIB, Alhamdulillah kita selesaikan rekapitulasi lebih awal sebelum batas akhir waktu yang telah ditetapkan," ungkap Ketua KPU Lubuklinggau, Aspin Dodi, Jumat 1 Maret 2024.

Selanjutnya menurut Aspin,  hasil rekapitulasi tingkat Kota Lubuklinggau langsung dibawa ke KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dengan dikawal langsung

Aparat Penegak Hukum (APH) Polres  Lubuklinggau dan Perwakilan Kodim 0406, juga Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Ini Nama-Nama Caleg Yang Diprediksi Duduk di Gedung DPRD Lubuklinggau

BACA JUGA:Sempat Tak Sadarkan Diri, Petugas Damkar OKU Akhirnya Meninggal Dunia

Saat ini hasil rekapitulasi di tingkat Kota Lubuklinggau sudah tiba di KPU Provinsi. "Setelah tiba langsung dilakukan serah terima di Kantor KPU Sumsel, Jumat 1 Maret 2024," ujar Aspin.

Penyerahan langsung dilakukan oleh Tim dari Lubuklinggau yang dipimpin oleh Divisi Tekhnis, Deni Setiawan didampingi Divisi Hukum M.Murtako, dan Divisi Perencanaan dan Datin Vera Yulita. Ikut mendampingi dari Sekretariat KPU Kasubag KUL. Rai Marten dan staf.

Hasil rekapitulasi tingkat Kota tersebut lanjut Aspin diterima sendiri oleh Ketua KPU Provinsi Sumsel, Andika Pranata Jaya, didampingi Divisi Tekhnis, Handoko.

Selanjutnya dikatakan Aspin, pihaknya menunggu hasil pleno rekapitulasi dari KPU Provinsi untuk ditindaklanjuti dengan pleno penetapan calon terpilih (calih).

BACA JUGA:Proses Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Jadi Atensi, PJ Walikota Dorong KPU Selesaikan Lebih Cepat

BACA JUGA:Provinsi Lain Terlibat dalam Sosialisasi Sejarah Serangan Umum 1 Maret 1949 untuk Memperkuat Persatuan Indones

"Saat ini kita belum menetapkan calon terpilih, karena masih menunggu rekapitulasi ditingkat provinsi,"  kata Aspin.

Setelah tahapan ditingkat provinsi selesai barulah dijadwalkan pleno penetapan calih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: