Pimpin Sertijab Kasiwas dan Kapolsek RKT, Kapolres Prabumulih: Lakukan Deteksi Dini Stok Bahan Pokok

Pimpin Sertijab Kasiwas dan Kapolsek RKT, Kapolres Prabumulih: Lakukan Deteksi Dini Stok Bahan Pokok

Pimpin Sertijab Kasiwas dan Kapolsek RKT, Kapolres Prabumulih: Lakukan Deteksi Dini Stok Bahan Pokok--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Polres Prabumulih menggelar upacara serah terima jabatan Kasi Pengawasan (Kasiwas) dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rambang Kapak Tengah (RKT), di Lapangan Upacara Polres Prabumulih pada hari Senin, 4 Maret 2024. 

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Enro Aribowo SIK, dan dihadiri oleh Wakapolres Prabumulih, Kompol Hendri SH, serta para pejabat utama (PJU) Polres Prabumulih, perwira polres, personel, dan ASN Polres Prabumulih, beserta Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, menekankan pentingnya menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman, terutama menjelang masuknya bulan suci Ramadhan

"Sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, semuanya harus dapat menciptakan Kamtibmas yang aman," ujar Endro Aribowo.

BACA JUGA:Kerap Terjadi Kemacetan, Pj Wako Prabumulih Bakal Turunkan Tim Tinjau Jalan Padat Karya

BACA JUGA:Jaga Ketersedian Bahan Pokok, Kapolres Prabumulih Ancam Tindak Tegas Distributor ‘Nakal’

Selain itu, Endro Aribowo juga menekankan kepada seluruh personel Polres Prabumulih untuk melakukan deteksi dini terhadap kebutuhan bahan pokok, lonjakan harga, dan penimbunan barang. 

"Lakukan deteksi dini terkait stok bahan pokok dan bahan pangan, perhatikan lonjakan harga, dan awasi para pedagang jangan sampai ada penimbunan barang," tambahnya.

Menyadari pentingnya keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan, Endro Aribowo juga menegaskan bahwa patroli malam dan antisipasi terhadap balapan liar harus ditingkatkan. 

"Operasi kepolisian yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2024, agar disiapkan dengan baik," ucapnya.

BACA JUGA:Puasa Ramadhan 1445 H, Pj Wako Prabumulih: Tempat Hiburan Malam Harus Ditutup

BACA JUGA:Operasi Keselamatan 2024, Kasat Lantas Prabumulih Imbau Pengendara Patuhi Peraturan Lalulintas

Lebih lanjut, Kapolres Prabumulih mengingatkan kepada seluruh personel Polres Prabumulih untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra Polri. 

"Jadilah tauladan di tengah-tengah masyarakat baik dalam sikap, bicara, kinerja, serta menjadi pelopor tertib sosial di ruang publik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: