Digitalisasi Dorong Kemajuan UMKM Sumsel di Pameran Kadin Expo 2024

 Digitalisasi Dorong Kemajuan UMKM Sumsel di Pameran Kadin Expo 2024

--

BISNIS, PALPOS.ID-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumsel terus memperjuangkan dukungan dan promosi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta sektor ekonomi kreatif di Kota Palembang.

Salah satu wujud nyatanya adalah penyelenggaraan Pameran Kadin Sumsel Expo 2024. Acara ini diresmikan dalam Launching yang digelar di Guns Cafe and Resto pada Jumat, 8 Maret 2024.

Ketua Umum Kadin Sumsel, H Affandi Udji, menyatakan komitmen Kadin Sumsel dalam mendukung para pelaku UMKM.

BACA JUGA:Aplikasi Merchant BCA : Solusi Efektif bagi Pengelolaan Bisnis UMKM !

BACA JUGA:Pertamina Plaju Gagas Kompetisi Inovatif untuk Dorong Pertumbuhan Berkelanjutan UMKM

"Kami akan mengadakan Kadin Sumsel Expo 2024 dengan tema 'UMKM Bangkit Menuju Pasar Global'," ujarnya.

Expo ini rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 11-14 Juli mendatang, bertempat di Transmart Palembang.

Ini merupakan penyelenggaraan kegiatan tahun kedua, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan UMKM di Sumsel.

BACA JUGA:Memperdaya Umat, 4 Kontainer UMKM Diserahkan

BACA JUGA:Deretan UMKM Baru Gabung Grab dan OVO Setahun, Ciptakan 1 Juta Lowongan Kerja Baru

Affandi juga mengungkapkan harapannya agar pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah dari berbagai sektor unggulan dapat berpartisipasi aktif dalam pameran ini.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperkuat citra Provinsi Sumsel sebagai daerah tujuan investasi, perdagangan, dan pariwisata, tetapi juga sebagai ajang bisnis bertaraf nasional dan internasional.

Selain itu, Kadin Sumsel Expo 2024 juga diharapkan dapat mengembangkan potensi investasi di sektor perindustrian, perdagangan, pariwisata, dan UMKM, yang pada akhirnya akan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumsel secara keseluruhan.

BACA JUGA:Promosikan Kain Gambo Muba dan Makanan Ringan di UMKM Expo 2023

BACA JUGA:Wajib DIketahui! Ini Syarat dan Cara Mendapatkan Bantuan UMKM dari Pemerintah

"Sekaligus untuk memperkenalkan produk unggulan dari semua sektor yang ada, sehingga roda perekonomian bergerak dan pertumbuhan ekonomi Sumsel dapat meningkat," tambahnya.

Ketua Panitia Kadin Sumsel Expo 2024, Anton Wahyudi, menegaskan bahwa acara ini akan berlangsung selama empat hari dan akan menampilkan produk-produk unggulan, termasuk kopi asli dari Sumsel.

"Kopi dari Sumsel selama ini banyak diminati di luar provinsi, bahkan diakui di luar. Untuk itu, kita ingin mengangkat kopi ini dari Sumsel," ungkap Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: