Polres OKU Tingkatkan Patroli Malam Selama Ramadhan

Polres OKU Tingkatkan Patroli Malam Selama Ramadhan

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) meningkatkan patroli malam hari selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar aman dan lancar.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, Selasa, 11 Maret 2024 mengatakan bahwa patroli ditingkatkan guna mengantisipasi potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

Seperti aksi tawuran yang sering terjadi menjelang subuh, sahur on the road, balap liar dan peningkatan kegiatan masyarakat menjelang berbuka puasa.

"Saya kembali mengingatkan seluruh personel yang terlibat dalam patroli untuk mengantisipasi hal tersebut agar dilakukan langkah-langkah pemolisian," katanya.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Polres OKU Razia Tempat Hiburan Malam

BACA JUGA: Polres OKU Manfaatkan Lahan Kosong Sebagai Media Bercocok Tanam

Dia mengatakan, dalam patroli pihaknya mengerahkan puluhan personel Satlantas Polres OKU guna menyisir sejumlah titik kawasan yang disinyalir dijadikan arena balap liar seperti di Taman Kota Baturaja dan area Terminal Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat.

"Anggota akan memberikan tindakan tegas bagi masyarakat yang kedapatan melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya menggunakan sepeda motor guna memberikan efek jera," tegasnya.

Anggota di lapangan juga melaksanakan langkah-langkah pemolisian seperti melakukan mapping terhadap kelompok-kelompok tawuran di wilayah masing-masing.

Termasuk memberikan imbauan dan edukasi kepada para remaja agar mereka tidak melakukan aksi yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Patroli pada jam-jam rawan tawuran dan gangguan keamanan lainnya akan ditingkatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Muslim selama menjalankan ibadah puasa," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: