Polres OKU Manfaatkan Lahan Kosong Sebagai Media Bercocok Tanam

 Polres OKU Manfaatkan Lahan Kosong Sebagai Media Bercocok Tanam

Jajaran Polres OKU saat memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam. Foto: Ist--

BATURAJA, PALPOS.ID - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU) memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan media bercocok tanam berbagai jenis sayur mayur dan buah-buahan.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, Senin, 11 Maret 2024 mengatakan pemanfaatan lahan kosong sebagai media bercocok tanam ini dilakukan oleh seluruh Polsek jajaran.

"Lahan yang disulap menjadi perkebunan buah dan sayuran ini menggunakan area di sekitar Polsek masing-masing," katanya.

Seperti Polsek Lengkiti yang menyulap lahan kosong untuk ditanami sayur mayur dan berbagai jenis buah-buahan dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayah itu.

BACA JUGA:Pidsus Polres OKU Sidak Harga Sembako di Pasar Tradisional Baturaja

BACA JUGA:Satlantas Polres OKU Kembali Tertibkan Aksi Balap Liar

"Lahan yang sebelumnya terbengkalai dijadikan lahan produktif untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan," ujarnya.

Dalam mengolah lahan yang sebelumnya kosong menjadi kebun mandiri tersebut dilakukan oleh anggota Polsek Lengkiti bersama personel TNI di wilayah setempat.

Ia berharap melalui gerakan ini dapat menjaga ketahanan pangan di Kabupaten OKU sekaligus membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Kapolres berharap apa yang dilakukan oleh aparat kepolisian ini dapat mendorong masyarakat agar melakukan hal yang sama dengan memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing sebagai media bercocok tanam.

"Kami menginginkan agar masyarakat mandiri dan mengubah cara pandang dari konsumen menjadi produsen dari hasil tanaman yang ditanam di pekarangan rumah. Minimal panennya nanti dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: