Pemekaran Kabupaten Muara Enim di Sumatera Selatan: Langkah Strategis untuk Pemerintahan Efisien

Pemekaran Kabupaten Muara Enim di Sumatera Selatan: Langkah Strategis untuk Pemerintahan Efisien

Pemekaran Kabupaten Muara Enim di Sumatera Selatan: Langkah Strategis untuk Pemerintahan Efisien.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Kikim Area:

Kabupaten Lahat akan mengalami pemekaran dengan pembentukan Kikim Area, mencakup daerah Kikim Timur, Kikim Tengah, Kikim Barat, Kikim Selatan, dan Pseksu.

Pemekaran ini bertujuan untuk memperkuat sektor pendidikan dan kesehatan serta meningkatkan pelayanan publik di wilayah tersebut.

Musi Banyuasin Timur:

Pemekaran Musi Banyuasin Timur melibatkan wilayah Sungai Lilin, Bayung Lencir, Keluang, Lalan, Tungkal Jaya, dan Babat Supat.

Harapannya, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat tumbuh pesat, memberikan peluang bisnis baru bagi masyarakat setempat.

Musi Ilir:

Kabupaten Musi Banyuasin akan mengalami pemekaran dengan pembentukan Musi Ilir, mencakup daerah Plakat Tinggi, Batanghari Leko, Lawang Wetan, Sanga Desa, dan Babat Toman.

Pemekaran ini diharapkan dapat meningkatkan pengelolaan sumber daya alam dan mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

Pantai Timur:

Kabupaten Ogan Komering Ilir akan mengalami pemekaran dengan pembentukan Pantai Timur, mencakup daerah Pangkalan Lampam, Tulung Selapan, Cengal, Air Sugihan, dan Sungai Menang.

Pemekaran ini akan fokus pada pengembangan sektor pariwisata pantai, memperkuat sektor perikanan, dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Rambang Lubai Lematang:

Kabupaten Muara Enim akan mengalami pemekaran dengan pembentukan Rambang Lubai Lematang, mencakup daerah Rambang Niru, Rambang, Lubai Ulu, Lubai, Empat Petulai Dangku, dan Belimbing.

Pemekaran ini bertujuan untuk meningkatkan produksi pertanian dan memperkuat sektor industri di wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: