Gencar Laksanakan Operasi Pasar Murah, Pj Sekda Prabumulih Klaim Tingkat Inflasi Prabumulih Terkendali

Gencar Laksanakan Operasi Pasar Murah, Pj Sekda Prabumulih Klaim Tingkat Inflasi Prabumulih Terkendali

Gencar Laksanakan Operasi Pasar Murah, Pj Sekda Prabumulih Klaim Tingkat Inflasi Prabumulih Terkendali-Foto: Prabu/PALPOS.ID-

“Rencananya kita akan menggandeng perusahan-perusahaan lainnya bukan hanya BUMN saja untuk membackup kegiatan ini ataupun anggaran lain,” imbuhnya.

Pendapat yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih, Suranti SP. BACA JUGA:Keluarkan Surat Edaran, Pj Wako Prabumulih Kurangi Beban Kerja ASN Selama Puasa Ramadhan

BACA JUGA:Sidak Pasar dan Gudang Distributor, Pj Wako Prabumulih Imbau Masyarakat Tidak Panic Buying

Menurutnya, sejak dilaksanakannya operasi pasar murah dan gerakan pangan murah ini, inflasi di kota Prabumulih telah mengalami penurunan yang signifikan. 

Namun demikian, menjelang bulan puasa Ramadhan, beberapa bahan pangan mengalami kenaikan harga seperti cabai, telur, daging ayam, dan beras.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag), Muhktar Edi menambahkan setiap titik pelaksanaan OPM pihaknya menyediakan 10-12 ton beras ditiap-tiap titik. 

“Seperti di Gunung Ibul itu 12 ton sedangkan disini 10 ton, kita sudah melaksanakan 11 kali itu artinya sudah sekitar 120 ton beras yang kita gelontorkan,” imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: