Kapolres OKU Ingatkan Warga Tingkatkan Keamanan Rumah Saat Tarawih

Kapolres OKU Ingatkan Warga Tingkatkan Keamanan Rumah Saat Tarawih

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Imam Zamroni mengingatkan warga di wilayahnya agar meningkatkan keamanan rumah dari aksi pencurian saat menjalankan ibadah shalat tarawih Ramadhan 1445 Hijriyah.

"Masyarakat harus lebih waspada terhadap ancaman tindak pidana pencurian saat meninggalkan rumah untuk melaksanakan ibadah shalat tarawih di masjid," kata Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, Kamis, 14 Maret 2024.

Menurut dia, pencuri biasanya lebih mudah beraksi ketika bulan Ramadhan, terutama saat warga menjalankan shalat tarawih, dan meninggalkan rumah untuk beribadah lainnya. "Terutama di kawasan perumahan yang tidak ada satpamnya," tegasnya.

Aksi pencuri biasanya dengan mudah mengincar barang-barang berharga di perumahan tersebut sehingga warga diingatkan agar tidak lupa mengunci rumah sebelum beraktifitas di tempat ibadah.

BACA JUGA:Kapolres OKU Terima Piagam Penghargaan Pelayanan Publik Dari Ombudsman RI

BACA JUGA:Kapolres Imbau Warga OKU Junjung Tinggi Persaudaraan

Masyarakat juga diminta untuk mengaktifkan kembali poskamling guna meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing dari aksi pencurian di malam hari. "Keberadaan poskamling sangat membantu dalam memastikan lingkungan agar tetap aman dari aksi pencurian," tegasnya.

Jajaran Polres OKU pun selama Ramadhan meningkatkan patroli malam untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah itu agar tetap aman dan lancar.

Dalam patroli pihaknya mengerahkan puluhan personel Satlantas Polres OKU guna menyisir sejumlah titik rawan aksi pencurian, termasuk kawasan yang disinyalir dijadikan arena balap liar seperti di Taman Kota Baturaja dan area Terminal Batukuning selama bulan suci Ramadhan.

"Selama Ramadhan anggota kami juga akan menyambangi masyarakat di perkampungan yang sedang berada di pos ronda agar lebih waspada dalam menjaga lingkungan dari aksi pencurian di lingkungan masing-masing," ujarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: