PT Bank Syariah Indonesia Tbk Perkuat Komitmen Ekonomi Umat, Serahkan Zakat Perusahaan Rp222,7 Miliar

 PT Bank Syariah Indonesia Tbk Perkuat Komitmen Ekonomi Umat, Serahkan Zakat Perusahaan Rp222,7 Miliar

--

BISNIS, PALPOS.ID-Bank Syariah Indonesia (BSI) memperkuat komitmennya untuk mendukung penguatan ekonomi umat dengan mengumumkan peningkatan signifikan dalam penyaluran zakat perusahaan.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, secara simbolis menyerahkan zakat perusahaan kepada Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, Noor Achmad, dalam sebuah acara yang diadakan di Istana Negara.

Menurut laporan yang dirilis oleh BSI, pada Ramadhan tahun ini, jumlah zakat perusahaan yang disalurkan mencapai angka fantastis sebesar Rp222,7 miliar.

BACA JUGA:Mantap! BSI jadi Bank Syariah Pertama Penyedia Layanan RDN Online. Begini Caranya..

BACA JUGA:Hmhmhm! RUPST Rombak Jajaran Direksi Bank Syariah Indonesia, Dampak Hacker Serang Akses Layanan BSI?

Angka ini menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan, yakni sebesar 29% dibandingkan dengan jumlah yang disalurkan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Zakat perusahaan merupakan salah satu bentuk komitmen sosial dan keberlanjutan yang dipegang teguh oleh BSI.

Langkah-langkah ini sejalan dengan prinsip-prinsip syariah yang menjadi landasan operasional bank ini.

BACA JUGA:Hacker Serang Akses Layanan BSI, OJK Minta BSI Percepat Pemulihan Layanan...

BACA JUGA: Bank Indonesia Dukung Pendidikan dan Ketahanan Pangan di Sumsel Melalui Gerakan GSMP Goes to School & Office

Melalui penyaluran zakat perusahaan, BSI tidak hanya memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesejahteraan umat, tetapi juga membantu memperkuat perekonomian masyarakat secara keseluruhan.

Dalam pidatonya, Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, menekankan pentingnya peran zakat perusahaan dalam membangun masyarakat yang lebih sejahtera.

Beliau menyatakan, "Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kontribusi kami dalam memperkuat perekonomian umat. Penyaluran zakat perusahaan ini bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi juga sebuah bentuk tanggung jawab sosial yang harus dipenuhi dengan penuh kesungguhan," tuturnya.

BACA JUGA:Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Menggelar Peluncuran Laporan Perekonomian Indonesia 2023 secara Darin

BACA JUGA:Bank Indonesia Ungkap Kinerja Ekonomi Unggul Indonesia di Tahun 2023

Dengan semangat yang sama, Ketua Baznas RI, Noor Achmad, menyambut baik inisiatif BSI dalam meningkatkan penyaluran zakat perusahaan.

Beliau menyampaikan apresiasinya atas kontribusi yang telah diberikan oleh BSI dalam mendukung program-program kesejahteraan yang dilaksanakan oleh Baznas.

"Penyaluran zakat perusahaan yang signifikan dari BSI akan membantu kami untuk lebih efektif dalam menjangkau masyarakat yang membutuhkan," ujar Noor Achmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: